Sukses


Allegri Siap Hengkang Jika Juventus Juara Liga Champions

Jakarta Massimiliano Allegri akhrinya memberi bocoran kapan dia akan hengkang dari Juventus. Pelatih berusia 50 tahun itu mengaku akan pergi jika menjuarai Liga Champions.

"Tentu saja saya akan hengkang ke luar negeri. Di Italia, saya sudah selesai," ujar Allegri, seperti dilansir Telegraph.

Allegri mulai melatih Juventus sejak musim 2014/15. Tiga musim menukangi Bianconeri -julukan Juventus- Allegri mencetak hattrick juara Liga Italia dan Coppa Italia. Di musim 2015/16, Allegri meraih treble winners dengan memenangkan Piala Super Italia.

Bukan hanya itu, ia membawa Juventus dua kali masuk final Liga Champions. Sayang, Juventus gagal di dua final tersebut.

Pada final pertama, Juventus kalah dari Barcelona. Sementara, pada kali kedua di final, Juventus ditekuk Real Madrid.

"Ketika Anda bermain di Liga Champions, Anda menunjukkan diri Anda ke seluruh dunia," kata Allegri. 

2 dari 3 halaman

Khawatir Plus Senang

Juventus akan berhadapan dengan Real Madrid pada Babak 8 Besar Liga Champions. Leg pertama akan berlangsung Rabu (3/4/2018) dinihari nanti di markas Juventus.

Laga ini memantik memori kekalahan 1-4 Juventus dari Real Madrid di laga final musim lalu. Allegri pun mengakui, ada kekhawatiran menghadapi pertandingan ini.

"Ketika hasil undian mempertemukan kami dengan Real Madrid, beberapa orang kecewa, sedikit khawatir, tetapi sebetulnya saya senang," kata Allegri.

3 dari 3 halaman

Menjadi Motivasi

Ada alasan mengapa Allegri senang bertemu Real Madrid. Menurutnya, bertemu tim sebesar Real Madrid bisa mendongkrak motivasi.

"Itu stimulus yang bagus. Laga ini membawa adrenalin tinggi karena kami harus memainkan dua leg. Itu akan jadi dua leg yang hebat," kata Allegri mengakhiri.

Sumber: Liputan6.com

Video Populer

Foto Populer