Sukses


Prediksi Liverpool Vs Manchester City: Bentrok Sepak Bola Ofensif

Bola.com, Liverpool - Duel dua tim yang mengusung permainan ofensif akan terjadi saat Liverpool menjamu Manchester City pada laga leg pertama perempat final Liga Champions 2017-2018 di Stadion Anfield, Rabu (4/4/2018) atau Kamis (5/4/2018) dini hari WIB.

Manajer The Reds, Jurgen Klopp, antusias menyambut pertandingan melawan Manchester City. Juru racik formasi asal Jerman itu mengaku tertantang untuk mengatasi perlawanan The Citizens yang lebih difavoritkan lolos ke babak berikutnya.

"Manchester City mungkin sedang dalam kepercayaan diri yang tinggi, akan tetapi kami juga sedang berada dalam momentum yang bagus," ujar Klopp seperti dikutip situs resmi UEFA, Rabu (4/4/2018).

"Saya menyukai tugas yang sulit dan menyukai pekerjaan yang sulit pula. Ini adalah kesempatan besar dan kami akan mencoba segalanya untuk memetik kemenangan," ia melanjutkan.

Liverpool punya modal bagus jelang laga penuh gengsi ini karena menang dengan skor 4-3 saat menjamu Manchester City di Stadion Anfield, 14 Januari lalu. Selain itu, Mohamed Salah dan kawan-kawan belum terkalahkan di Liga Champions musim ini.

Catatan apik itu membuat kepercayaan diri pasukan tuan rumah meningkat. Apalagi, Liverpool memiliki Salah yang bisa diandalkan untuk menjadi pemain pembeda dalam pertandingan nanti.

Winger asal Mesir sedang dalam performa terbaiknya musim ini. Salah berhasil mencetak tujuh gol dari enam laga terakhir dan telah mencetak 37 gol di semua kompetisi.

"Dia merupakan tipe pemain yang Anda butuhkan berada dalam performa terbaik. Saat dia dalam kondisi 100 persen, maka dia bisa mengalahkan siapapun," ucap Virgil van Dijk, bek tengah Liverpool memuji kualitas Salah.

Namun demikian, Liverpool menghadapi masalah yang cukup serius di lini belakang menghadapi Manchester City. Klopp hanya punya dua bek tengah yakni Van Dijk dan Dejan Lovren yang siap dimainkan pada laga nanti.

Bek jangkung asal Kamerun, Joel Matip, mengalami cedera dan diperkirakan absen hingga akhir musim. Sementara dua bek tengah lainnya, Ragnar Klavan dan Joe Gomez juga tidak bisa bermain karena didera persoalan yang sama.

"Sebuah pukulan yang telak (dengan absennya Matip). Dia pemain bagus dan Liverpool membutuhkannya. Momen Anda mengetahui hal itu tentu terlalu menyenangkan tetapi Anda harus bisa menghadapinya," ucap Klopp.

 

2 dari 3 halaman

Manchester City Janji Tampil Menyerang

Manajer Manchester City, Pep Guardiola, mengungkapkan timnya tidak akan bermain untuk mencari aman di kandang Liverpool. Manajer asal Spanyol akan tetap meminta Kevin De Bruyne dan kawan-kawan menguasai pertandingan dan tampil menyerang di Stadion Anfield.

Guardiola enggan mengadopsi taktik yang lebih konservatif walau timnya takluk 3-4 dalam pertemuan terakhir di markas Liverpool. Menurutnya, strategi ofensif tetap cocok menghadapi Liverpool yang juga mengandalkan permainan menyerang.

"Saya tahu cara bermain kami sempurna untuk Liverpool, karena mereka adalah tim yang menyerang wilayah kosong tim lawan, khususnya (Sadio) Mane, (Mohamed) Salah, (Roberto) Firmino, mereka sangat baik," kata mantan pelatih Barcelona dan Bayern Munchen.

"Namun, saya merasa cara terbaik untuk menang adalah gaya bermain yang coba kami terapkan selama ini," ia menambahkan.

Di sisi lain, De Bruyne menyadari pertandingan kali ini tidak akan mudah untuk timnya. Apalagi, pertahanan The Citizens harus menghadapi teror yang akan dilakukan oleh Salah selama 90 menit.

Gelandang asal Belgia itu pun kagum dengan torehan 37 gol Salah pada musim pertamanya berseragam Liverpool. "Mencetak gol sebanyak itu dalam satu musim merupakan sesuatu yang sulit dipercaya," tukasnya.

Menghadapi laga ini, Manchester City tidak akan diperkuat striker asal Argentina, Sergio Aguero yang belum sepenuhnya pulih dari cedera lutut. Pemain yang sudah mengemas 30 gol di semua ajang musim ini total sudah melewatkan lima pertandingan bersama Manchester City dan timnas Argentina.

"Kondisi Sergio sudah semakin baik, namun dokter tim telah berbicara kepadanya hari ini dan dia mengatakan Aguero masih punya sedikit masalah dan belum merasa nyaman," kata Pep.

 

3 dari 3 halaman

Prakiraan susunan pemain

Prakiraan susunan pemain

Liverpool (4-3-3): Loris Karius; Trent Alexander-Arnold, Dejan Lovren, Virgil van Dijk, Andrew Robertson; Alex Oxlade-Chamberlain, James Milner; Mohamed Salah, Roberto Firmino, Sadio Mane

Manager: Jurgen Klopp

Manchester City (4-3-3): Claudio Bravo; Kyle Walker, Vincent Kompany, Nicolas Otamendi, Aymeric Laporte; Kevin De Bruyne, Fernandinho, David Silva; Raheem Sterling, Gabriel Jesus, Leroy Sane

Manajer: Pep Guardiola

Head to head

14/1/2018 Liverpool 4-3 Manchester City (Premier League)

9/9/2017 Manchester City 5-0 Liverpool (Premier League)

19/3/2017 Manchester City 1-1 Liverpool (Premier League)

1/1/2017 Liverpool 1-0 Manchester City (Premier League)

3/3/2016 Liverpool 3-0 Manchester City (Premier League)

Lima Pertandingan Terakhir Liverpool

4/3/2018 Liverpool 2-0 Newcastle United (Premier League)

7/3/2018 Liverpool 0-0 Porto (Liga Champions)

10/3/2018 Manchester United 2-1 Liverpool (Premier League)

18/3/2018 Liverpool 5-0 Watford (Premier League)

31/3/2018 Crystal Palace 1-2 Liverpool (Premier League)

Lima Pertandingan Terakhir Manchester City

2/3/2018 Arsenal 0-3 Manchester City (Premier League)

4/3/2018 Manchester City 1-0 Chelsea (Premier League)

8/3/2018 Manchester City 1-2 Basel (Liga Champions)

13/3/2018 Stoke City 0-2 Manchester City (Premier League)

31/3/2018 Everton 1-3 Manchester City (Premier League)

Prediksi Bola.com:

Liverpool 50-50 Manchester City

Sumber: Berbagai Sumber

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

 

Video Populer

Foto Populer