Sukses


7 Fakta Unik Duel Barcelona Vs AS Roma

Bola.com, Barcelona - Barcelona akan menjamu AS Roma dalam pertandingan leg pertama delapan besar Liga Champions, di Stadion Camp Nou, Rabu (4/4/2018). Sejumlah fakta unik pun tersaji menjelang duel akbar tersebut.

Lionel Messi dan kawan-kawan menjadi unggulan dalam pertandingan kali ini. Faktor sejarah selama berlaga di Liga Champions menjadi alasan Barcelona lebih berpotensi menuai hasil positif.

Apalagi, Barcelona keluar sebagai pemenang dalam bentrokan terakhir antar kedua tim di Camp Nou. Mereka menggasak AS Roma dengan skor telak 6-1 pada penyisihan grup musim 2014-2015.

Barcelona semakin di atas angin karena AS Roma dipastikan tanpa sejumlah pilar. Lorenzo Pellegrini, Rick Karsdorp, Cengiz Under bakal absen karena masih berkutat dengan cedera. Adapun Radja Nainggolan juga diragukan tampil karena belum fit saat ini.

Meski demikian, situasi itu disinyalir tidak akan menyurutkan tingginya tensi dalam pertandingan nanti. Berikut ini adalah tujuh fakta unik menjelang duel antara Barcelona dan AS Roma.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 2 halaman

Fakta-Fakta Menarik

1. Barcelona adalah satu-satunya tim yang belum terkalahkan di La Liga musim ini. Dari 30 laga yang telah dijalani, skuat Catalan mengklaim 23 kemenangan dan tujuh kali imbang.

2. Sejak kalah 1-3 dari Real Madrid di Camp Nou, 13 Agustus 2018, Barcelona tampil impresif ketika melakoni bermain di hadapan publik sendiri. Total 20 kemenangan dan dua hasil imbang berhasil ditorehkan Lionel Messi dan kawan-kawan dan 22 laga kandang musim ini.

3. Barcelona hanya sekali gagal mencetak gol dalam 23 laga kandang musim ini. Situasi itu terjadi ketika mereka bermain 0-0 ketika menjamu Getafe, 11 Februari 2018.

4. Luis Suarez dalam performa apik saat ini. Eks bomber Liverpool itu mampu tujuh kali menyarangkan si kulit bundar dalam 10 laga terakhir bersama Barcelona dan timnas Uruguay.

5. Diego Perotti dan Kostas Manolas akan absen dalam pertemuan kedua di Stadion Olimpico, andai mendapat kartu kuning pada leg pertama kontra Barcelona.

6. AS Roma hanya kalah sekali dalam delapan laga tandang terakhir di berbagai kompetisi musim ini. Radja Nainggolan dan kawan-kawan mendapat hasil negatif ketika melawat ke markas Shakhtar Donetsk pada 16 besar Liga Champions musim ini.

7. AS Roma kebobolan 24 kali di Serie A musim ini. Delapan di antaranya terjadi dalam 15 menit sebelum pertandingan berakhir.

Sumber: BBC

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer