Sukses


Barcelona-Real Madrid Hadapi Prospek 3 El Clasico dalam 2 Pekan

Jakarta - Rentetan El Clasico berpeluang hadir jelang berakhirnya 2017/2018. Barcelona dan Real Madrid berpotensi berduel tiga kali dalam dua pekan.

Skenario itu akan jadi kenyataan jika kedua tim sukses mempertahankan keunggulan atas lawan masing-masing pada perempat final Liga Champions, plus undian mempertemukan mereka di putaran selanjutnya.

Saat ini Barcelona dan Real Madrid sudah menginjakkan satu kaki di semifinal berkat kemenangan meyakinkan pada leg pertama. El Azulgrana menghajar AS Roma 4-1 di Camp Nou, sementara Los Blancos mempermalukan Juventus 3-0 di Allianz Stadium.

Asalkan berhasil menjaga supremasi, dua klub raksasa Negeri Matador itu menanti undian pada 13 April. Dan jika dipasangkan, mereka harus bertarung 24/25 April dan 1/2 Mei.

Jadwal tersebut berdekatan dengan pertarungan Barcelona dan Real Madrid di La Liga. Mereka bakal bersua di Camp Nou pada 6 Mei.

2 dari 3 halaman

Sebelumnya Pernah Terjadi

Prospek trilogi El Clasico tersebut sebelumnya sudah terjadi. Barcelona dan Real Madrid bahkan harus bertarung empat kali dalam waktu dekat.

Momen itu hadir pada 2010/2011. El Clasico hadir di La Liga (16 April), final Copa del Rey (20 April), dan semifinal Liga Champions (27 April dan 3 Mei).

3 dari 3 halaman

Hasil Berbeda

Pada kesempatan tersebut, kedua tim bermain 1-1 di La Liga. Real Madrid menjuarai Copa del Rey dan Barcelona masuk final Liga Champions.

El Azulgrana kemudian berjaya di Eropa dengan mengalahkan Manchester United.

 

Sumber: Liputan6.com

Video Populer

Foto Populer