Sukses


Del Piero: Zidane Mendapat Ilmu Melatih di Italia

Bola.com, Turin - Mantan pemain Juventus, Alessandro Del Piero, berpendapat kalau Zinedine Zidane banyak mendapat ilmu melatih dari sepak bola Italia. Hal tersebut membuat Zidane sukses menangani Real Madrid.

Pada pekan lalu, Real Madrid sukses menumbangkan Juventus dalam laga leg pertama Liga Champions dengan skor 3-0. Cristiano Ronaldo menjadi bintang di laga tersebut setelah mencetak dua gol, di mana salah satunya dieksekusi dengan salto yang cantik.

Fleksibilitas taktik yang dimiliki Zidane, menurut Del Piero, membantunya untuk menukangi Madrid selama ini. Pria berusia 43 tahun tersebut yakin hal tersebut Zidane dapatkan dari pengalamannya bermain di Italia dulu.

"Sebagai orang Italia, kami cukup gila dengan beberapa hal. Jika anda melihat timnya, anda bisa merasakan bahwa ada sesuatu yang sedang terjadi," ujar Del Piero.

Saat masih aktif sebagai pemain, Zidane sempat membela Juventus dan membantu Bianconeri merengkuh dua gelar scudetto. Waktu itu, ia sempat merasakan pengalaman dilatih oleh dua pelatih yang berbeda, yakni Marcello Lippi dan Carlo Ancelotti.

"Ancelotti dan Lippi sangat penting untuknya. Saya percaya dia memikirkan tentang Italia saat melatih," ucap Del Piero.

"Sebagai pelatih, pengalaman di Italia sangatlah unik. Karena anda berada di bawah banyak tekanan dari setiap pekerjaan, penggemar, media, klub, dan terkadang pemain. Untuk kami, sepak bola adalah hal yang utama," ungkap Del Piero.

Pada hari Kamis (12/4) nanti, Zinedine Zidane akan kembali bertemu dengan mantan timnya tersebut pada leg kedua Liga Champions yang digelar di Santiago Bernabeu. Madrid hanya perlu hasil seri untuk bisa lolos ke babak selanjutnya.

Sumber: Bola.net

Kisah Luka Modric, Jenderal Lapangan Tengah Real Madrid yang Jadi Korban Perang Balkan

Video Populer

Foto Populer