Sukses


Salah dan Firmino Pecahkan Rekor Gol Liverpool

Bola.com, Manchester - Mohamed Salah dan Roberto Firmino memecahkan rekor pencetak gol terbanyak Liverpool dalam satu musim Liga Champions setelah mencetak masing-masing satu gol ke gawang Manchester City pada laga leg kedua perempat final, Rabu (11/4/2018) dini hari WIB.

Salah dan Firmino mencetak gol untuk membawa Liverpool menang 2-1 di partai leg kedua perempat final sekaligus memperbesar kemenangan agregat menjadi 5-1 untuk memastikan diri lolos ke semifinal.

Dilansir Opta, keduanya kini sama-sama tercatat sudah mencetak delapan gol di Liga Champions musim ini. Mereka pun menjadi pencetak gol terbanyak Liverpool dalam satu musim sepanjang sejarah.

Di bawah Salah dan Firmino, ada Mane yang musim ini sudah mencetak tujuh gol, sama dengan prestasi Roger Hunt di musim 1964/65 dan Steven Gerrard di musim 2008/09 silam. 

Bagi Salah, golnya ke gawang Ederson ini membuatnya kini sudah terlibat dalam 50 gol Liverpool musim ini, masing-masing 39 gol dan 11 assist, terbanyak di antara pemain Premier League lainnya.

Sementara itu, dua gol di Etihad Stadium membuat Liverpool kini sudah mencetak total 33 gol di Liga Champions musim ini. Angka ini menjadi yang terbanyak yang pernah diciptakan tim Inggris di pentas Liga Champions. (opta/pra)

Sumber: Bola.net

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer