Sukses


Liga Champions 2017-2018: AS Roma, Tim Paling Tangguh di Kandang

Bola.com, Roma - AS Roma berhasil melaju ke semifinal Liga Champions 2017-2018 setelah mengalahkan Barcelona dengan skor 3-0 pada leg kedua yang berlangsung di Stadion Olimpico, Selasa (10/4/2018) atau Rabu (11/3/2018) dini hari WIB. 

 

Catatan Opta menyebut hasil tersebut membuat AS Roma menjadi satu-satunya klub di Liga Champions yang sejauh ini tak kebobolan dalam laga kandang. Roma berpeluang mempertahankan catatan apik tersebut andai gawangnya kembali tak kebobolan pada semifinal nanti.

"AS Roma menjadi satu-satunya tim yang tidak kebobolan dalam pertandingan kandang di Liga Champions saat ini," kicau akun Twitter resmi milik penyedia data dan statitik Opta Paolo.

Mengawali laga dengan hasil leg pertama 1-4, AS Roma tampil tancap gas. Skenario tersebut nyatanya mampu membuat Roma mencetak gol lebih dulu melalui Edin Dzeko pada menit keenam.

Roma kemudian menggandakan keunggulan pada menit ke-58 melalui tendangan penalti Daniele De Rossi. Kepastian kemenangan tim ibu kota akhirnya ditentukan oleh Kostas Manolas yang mencetak gol pada menit ke-82.

Kemenangan 3-0 sudah cukup mengantarkan Roma ke babak semifinal Liga Champions 2017-2018. I Giallorossi lolos dengan agregat 4-4, namun unggul agresivitas gol tandang.

Keberhasilan lolos ke semifinal Liga Champions musim ini juga mencatatkan sejarah tersendiri untuk AS Roma. Ini menjadi yang kedua buat Roma melaju sampai ke empat besar setelah terakhir kali terjadi pada musim 1983-1984.

Sumber: Opta

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer