Sukses


Jadwal Siaran Langsung Pengundian Semifinal Liga Champions

Bola.com, Jakarta - Empat tim sudah memastikan tampil di semifinal Liga Champions 2017-2018. Empat tim itu, yakni Bayern Munchen, Liverpool, AS Roma, dan Real Madrid.

Die Bayern mengatasi Sevilla di perempat final, sedangkan Liverpool menghentikan laju sesama klub Inggris, Manchester City. Sementara itu, AS Roma mencatatkan comeback heroik untuk menyingkirkan Barcelona, serta terakhir, Real Madrid mendepak Juventus.

Kini, perhatian pencinta sepak bola di dunia tertuju pada fase selanjutnya: semifinal. UEFA sudah menyiapkan acara drawing untuk babak empat besar tersebut.

Ada beberapa hal yang wajib diketahui jelang pengundian, semisal kapan pengundian dilakukan, kapan pertandingan semifinal leg pertama dan kedua dimainkan, serta beberapa hal lain. Bola.com meringkasnya untuk Anda.

1. Kapan

UEFA melakukan pengundian di Nyon (markas UEFA) pada Jumat (13/4/2018) jam 13.00 waktu setempat atau jam 18.00 WIB.

2. Peserta

Seperti sudah disampaikan, peserta pengundian adalah Bayern Munchen, Liverpool, AS Roma, dan Real Madrid.

3. Siaran Langsung

Penggemar sepak bola di seluruh dunia bisa menyaksikan secara langsung acara pengundian melalui fasilitas live streaming yang disediakan UEFA. Caranya, dengan mengakses situs resmi UEFA saat acara berlangsung. 

Selain itu, UEFA juga akan aktif dan menginformasikan secara langsung melalui akun media sosial mereka, semisal di Twitter, Instagram, dan Facebook.

 

 

2 dari 2 halaman

Jadwal Semifinal

4. Ketentuan Khusus

Seperti halnya fase perempat final, UEFA kembali menerapkan aturan sesama klub dari satu negara diperbolehkan untuk saling berhadapan. Hal ini berbeda dengan aturan yang diterapkan saat fase 16 besar, di mana ketika itu UEFA menerapkan aturan tim dari satu negara sama tak bisa saling bertemu.

Di sisi lain, seluruh semifinalis Liga Champions musim ini tak ada yang berasal dari satu negara yang sama. Jerman (Bayern Munchen), Spanyol (Real Madrid), Inggris (Liverpool), dan Italia (AS Roma) masing-masing mengirim satu wakil. 

5. Bintang Tamu

Eks pemain Timnas Ukraina dan legenda AC Milan, Andriy Shevchenko, akan jadi bintang tamu dalam acara drawing kali ini. Secara khusus, Shevchenko berstatus sebagai Duta Besar Liga Champions, sehingga wajar ia hadir dan membantu dalam proses pengundian.

6. Jadwal Semifinal

Partai semifinal digelar dalam dua leg. Leg pertama dimainkan pada 24 dan 25 April 2018 serta leg kedua dipertandingkan pada 1 dan 2 Mei 2018. Waktu pertandingan akan diumumkan bersamaan dengan acara pengundian.

7. Jadwal Final

Pertandingan final Liga Champions musim 2017-2018 digelar di NSC Olimpiyskyi Stadium, Kyiv, pada 26 Mei 2018.

Sumber: UEFA

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer