Sukses


Liga Champions, Marcelo: Real Madrid Bukan Barcelona

Jakarta Real Madrid lolos ke semifinal Liga Champions 2017/18. Real Madrid melaju setelah melalui pertandingan yang menegangkan melawan Juventus di Santiago Bernabeu, Madrid, Rabu (11/4/2018) atau Kamis dinihari WIB.

Real Madrid seharusnya berada di atas angin setelah memenangkan leg pertama babak perempat final dengan skor 3-0 di markas Juventus. Namun Si Nyonya Tua ternyata mampu bangkit dan berhasil mengejar defisit tiga gol hingga memasuki injury time babak kedua.

Namun keberuntungan ternyata masih memihak tuan rumah. Sebab pada menit ke-93, wasit memberikan hadiah penalti kepada Real Madrid. Cristiano Ronaldo yang maju sebagai eksekutor tanpa kesulitan berhasil menyelesaikan tugasnya dan mengubah skor jadi 1-3.

Dengan hasil ini, Real Madrid pun kembali unggul agregat 4-3 atas Juventus dan berhak melaju ke semifinal Liga Champions 2017/18. Los Blancos merupakan satu-satunya wakil Spanyol yang tersisa setelah di hari yang sama, Sevilla gagal lolos usai ditahan imbang Bayern Munchen 0-0. Sedangkan Barcelona yang menjadi rival Real Madrid di La Liga sudah lebih dulu tersingkir. Blaugrana merana setelah di leg kedua kalah 0-3 dari AS Roma. Barca tersingkir akibat kalah agresivitas gol tandang meski di leg pertama berhasil menang 4-1.

"Kami harus menghadapi dan melakukan apapun untuk bisa melaju," kata Marcelo seperti dipansir Marca. "Apa yang terjadi kepada Barcelona tidak akan menimpa kami sebab kami Real Madrid," ujar Marcelo yang mendapat kesempatan jadi kapten melawan Juventus. 

 

2 dari 2 halaman

Keputusan Tepat

Keberhasilan Real Madrid melaju ke babak semifinal tidak lepas dari penalti kontrovesial yang diberikan wasit Michael Oliver pada menit ke-93. Keputusan ini sebenarnya sempat menuai protes dari pemain Juventus namun tidak digubris wasit asal Inggris tersebut. 

Oliver menilai Medhi Benatia telah melanggar Lucas Vazquez di kotak terlarang. Lalu apa pendapat Marcelo? "Penalti itu benar-benar keputusan yang tepat," jawabnya tegas. 

Real Madrid melaju ke semifinal bersama, Bayern Munchen, Liverpool, dan AS Roma. 

 

Sumber: www.liputan6.com

Video Populer

Foto Populer