Sukses


Laporan dari Jerman: Menikmati Hari Libur di Museum Sepak Bola

 

Laporan Jurnalis Bola.com, Aditya Wicaksono, dari Dortmund Jerman JERMAN memiliki museum sepak bola yang menjadi destinasi menikmati akhir pekan bersama keluarga. Cerita sepak bola dari negara tersebut memiliki daya tarik yang memancing pengunjung.

Jerman memiliki waktu aktif yang unik. Mereka hanya melakukan kegiatan bisnis pada hari Senin hingga Sabtu. Jadi, jangan heran kalau pusat perbelanjaan tutup pada hari Minggu.

Masyarakat Jerman cenderung menikmati akhir pekan dengan menonton sepak bola di stadion atau apa pun bersama keluarga mereka. Satu di antara kegiatan tersebut adalah berkunjung ke museum sepak bola.

Terletak di kota Dortmund, museum sepak bola Jerman memiliki kisah yang lengkap tentang sejarah sepak bola negara tersebut. Saya menghitung, tiga jam tidak akan cukup mengeksplorasi dan mengagumi bagaimana sepak bola berkembang di Jerman.

 

2 dari 2 halaman

Sarana Interaktif

Menariknya, museum sepak bola menjadi destinasi favorit menghabiskan waktu bersama keluarga. Museum tersebut tergolong sebagai museum yang interaktif, karena anak-anak bisa belajar banyak hal, dan tentunya bermain sepak bola.

Museum tersebut memiliki barang-barang peninggalan pemain Jerman. Hal yang paling menarik tentunya, peninggalan dari para pemain yang mengantarkan Jerman menjuarai Piala Dunia 1954.

Visual yang interaktif membuat museum tersebut sangat menarik. Hal tersebut menyimpulkan kalau Jerman benar-benar memerhatikan sepak bola dan menempatkan olahraga tersebut sebagai bagian dari tradisi mereka.

Video Populer

Foto Populer