Sukses


3 Klub Yang Rebut Serie A Jelang Akhir Musim

Turin - Juventus berjuang keras untuk meraih gelar Serie A musim ini. Si Nyonya Tua bersaing ketat dengan Napoli hingga sekarang.

Bianconeri -julukan Juventus- mengoleksi 85 poin, unggul empat poin atas Napoli yang duduk di peringkat kedua. Serie A musim ini tinggal menyisakan lima pertandingan lagi.

Persaingan merebut scudetto  musim ini pun semakin terasa seru karena Juventus masih akan bertemu Napoli, Senin (23/4/2018) di Stadion Allianz. Pada pertemuan edisi pertama, Juventus menang tipis 1-0 atas Napoli.

"Tinggal lima pertandingan lagi, jadi ini tergantung pertandingan di Turin nanti. Ini pertandingan sulit, seperti bermain di Paris atau Manchester," kata pelatih Napoli, Maurizio Sarri seperti dilansir Soccerway.

Kendati demikian, Napoli tak perlu berkecil hati. Pasalnya, ada beberapa tim yang berhasil membalikkan keadaan.

Siapa saja tim tersebut, berikut seperti dilansir Soccerway.

 

 

 

2 dari 4 halaman

AC Milan musim 1998/99

AC Milan berpesta di akhir musim 1998/99 setelah keluar sebagai juara dengan 70 poin. Milan cuma unggul satu poin dari Lazio yang ada di peringkat kedua.

Tak ada yang memprediksi AC Milan bakal keluar sebagai juara. Pasalnya, Fiorentina lah yang keluar sebagai juara paruh musim.

Namun perjalanan La Viola terganggu dengan cederanya Gabriel Batistuta. Pengganti Batistuta, Edmundo memillih hengkang ke Rio Carnival ketimbang menggantikan Batistuta.

Pada Februari, Lazio muncul sebagai kandidat kuat juara setelah meimpin tujuh poin dan tak terkalahkan dalam 15 pertandingan. Namun Lazio kalah beruntun dari AS Roma dan Juventus.

Situasi itu membuat AC Milan diuntungkan. Pada pertandingan pekan terakhir, Lazio menang, namun AC Milan juga menang 2-1 atas Perugia.

3 dari 4 halaman

Lazio 1999/2000

Lazio tak perlu menunggu waktu lama untuk menjadi juara. Satu musim setelahnya, Lazio menebus kesalahan dengan keluar sebagai kampiun.

Di musim ini, Juventus kembali muncul sebagai salah satu kandidat kuat juara. Mereka bahkan memimpin sembilan poin, dengan liga hanya menyisakan delapan pertandingan lagi.

Drama terjadi pada pekan ke-35 saat Juventus bertandang ke Perugia, sementara Lazio meladeni Regina. Pertandingan Juventus tertunda karena hujan deras dan membuat wasit Pierluigi Collina menunda sepak mula babak kedua.

Di saat yang sama, Lazio telah keluar sebagai pemenang atas Regina dengan skor 3-0. Juventus pada akhrinya menyerah 0-1 dari Perugia. Lazio pun keluar sebagai juara dengan hanya unggul satu poin atas Juventus.

4 dari 4 halaman

Juventus 2001/02

Liga Italia musim 2001/02 menjadi momentum bagi Juventus membalas dendam. Meskipun demikian, Juventus harus berjuang keras untuk memastikan gelar juara.

Pasukan Marcelo Lippi sempat terperosok ke peringkat keenam setelah tanpa kemenangan dalam enam pertandingan. Situasi semakin rumit bagi Juventus kala Roma dan Inter melesat mulus.

Jelang pekan-pekan terakhir, Inter semakin berada di atas angin. Mereka hanya butuh kemenangan atas Lazio.

Namun Dewi Fortuna rupanya belum memihak Inter usai mereka kalah 2-4 dari Lazio. Di tempat terpisah, Juventus menang atas Udinese, sementara Roma menang tipis 1-0 atas Torino.

Juventus juara dengan 71 poin, hanya unggul satu poin dari peringkat kedua, AS Roma. Inter lalu finis di peringkat ketiga dengan 69 poin.

Sumber: Liputan6.com

  • Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016
    Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016
    Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016

    Liga Italia

  • Serie A adalah sebuah divisi tertinggi liga sepak bola di Italia
    Serie A adalah sebuah divisi tertinggi liga sepak bola di Italia
    Serie A adalah sebuah divisi tertinggi liga sepak bola di Italia

    Serie A

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.
    Juventus adalah klub sepakbola asal Italia

    Juventus

  • AC Milan adalah salah satu klub tersukses di Serie A Italia dengan raihan 18 trofi
    Associazione Calcio Milan adalah klub sepak bola Italia yang berbasis di Milan, Lombardia. AC Milan bermain di Serie A.
    AC Milan adalah salah satu klub tersukses di Serie A Italia dengan raihan 18 trofi

    AC Milan

  • Sebuah perkumpulan olahraga profesional Italia yang berbasis di Roma, Italia, terkenal dengan cabang sepak bolanya
    Sebuah perkumpulan olahraga profesional Italia yang berbasis di Roma, Italia, terkenal dengan cabang sepak bolanya
    Sebuah perkumpulan olahraga profesional Italia yang berbasis di Roma, Italia, terkenal dengan cabang sepak bolanya

    Lazio

  • Liputan6.com

Video Populer

Foto Populer