Sukses


Gelandang Borussia Dortmund Diterima Kuliah di Harvard

Jakarta Bintang Borussia Dortmund, Nuri Sahin, patut menjadi contoh bagi pesepak bola dunia. Selain bagus di lapangan hijau, mantan pemain Liverpool ini ternyata juga punya otak encer.

Nuri Sahin belum lama ini diterima sebagai mahasiswa di salah satu universitas terbaik dunia, Harvard Business School. Itu menjadi kabar gembira bagi dia dan keluarganya.

Gelandang internasional Turki itu memang sangat memperhatikan pendidikan. Sudah sejak lama eks gelandang Real Madrid ini ingin mencicipi dunia perkuliahan di sela-sela kesibukannya sebagai pesepak bola.

Kini, setelah mengikuti serangkaian tes sulit, Sahin sukses diterima di Harvard. Kebanggaan jelas tergambar dalam rawut wajah pemain 29 tahun itu ketika namanya ada di situs resmi Harvard sebagai mahasiswa yang lulus tes.

"Saya dengan bangga menginformasikan bahwa saya telah diterima di Harvard Business School! Saya sudah tak sabar untuk mengikuti program ini, dan bertemu dengan professor legendaris Anita Elberse," tulis Sahin di akun Instagram pribadinya.

 

2 dari 3 halaman

Ikuti Jejak Lewandowski

Sahin sendiri mengaku akan membagi waktunya dengan baik antara sepak bola dan kuliah. Dia mengikuti jejak mantan rekan setimnya di Dortmund, Robert Lewandowski

Lewandowski diketahui juga baru saja lulus di Warsawa School of Education in Sport. Striker Bayern Munchen itu lulus dengan nilai bagus setelah 10 tahun kuliah.

3 dari 3 halaman

Tes Sulit

Sekadar info untuk masuk di Harvard mesti menjalani tes yang sangat sulit. Sebab, menurut situs The Guardian, kampus urutan ketiga terbaik dunia itu cuma menerima 12 persen saja mahasiswa baru tiap tahunnya.

(Eka Setiawan)

Video Populer

Foto Populer