Sukses


7 Fakta Menarik Menjelang Real Madrid Menjamu Bayern Munchen

Bola.com, Madrid - Real Madrid bakal meladeni Bayern Munchen di Santiago Bernabeu pada laga leg kedua semifinal Liga Champions 2017-2018, Selasa (1/5/2018) waktu setempat atau Rabu (2/5/2018) WIB. Pertandingan tersebut bakal dibumbui sejumlah fakta menarik.

Pertemuan tersebut merupakan ulangan perempat final Liga Champions 2016-2017. Saat itu, Real Madrid lolos ke babak selanjutnya dengan agregat 6-3.

Menjelang pertandingan di Santiago Bernabeu, Real Madrid mengantongi keunggulan. Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan meraih kemenangan 2-1 pada leg pertama di markas Bayern Munchen.

Selain itu, Los Blancos tidak terkalahkan dalam lima pertemuan terakhir melawan Bayern Munchen. Bahkan, Real Madrid mampu menyapu bersih kemenangan.

Real Madrid juga tidak pernah kalah di Santiago Bernabeu pada waktu normal dari Bayern Munchen sejak 2001. Kala itu, Los Blancos takluk berkat gol Giovane Elber.

Meski begitu, secara keseluruhan Real Madrid masih kalah rekor pertemuan. Dari 25 duel kedua kesebelasan, Bayern Munchen meraih 12 kemenangan berbanding 11 yang dimenangi Los Blancos, sementara dua sisanya berakhir imbang.

Berikut ini adalah tujuh fakta menarik menjelang laga antara Real Madrid melawan Bayern Munchen:

 

2 dari 2 halaman

Fakta-Fakta Menarik

  1. Tidak ada tim yang mampu lolos setelah kalah 1-2 di kandang sendiri pada leg pertama fase gugur dalam tujuh hasil terakhir di Liga Champions.
  2. Real Madrid tidak pernah tersingkir dari Liga Champions sejak ditangani Zinedine Zidane.
  3. Real Madrid hanya menelan satu kekalahan di kandang (1-3 dari Juventus) pada fase gugur Liga Champions sejak Zinedine Zidane menjadi pelatih.
  4. Bayern Munchen tidak pernah mencatat clean sheet dalam 13 lawatan terakhir di Liga Champions.
  5. Cristiano Ronaldo mencetak sembilan gol melawan Bayern Munchen di Liga Champions, jumlah itu hanya kalah dari catatan Ronaldo ke gawan Juventus, 10 gol.
  6. Cristiano Ronaldo gagal mencetak gol untuk pertama kali di Liga Champions 2017-2018 pada laga leg pertama di markas Bayern Munchen.
  7. Robert Lewandowski gagal mencetak satu gol pun dalam empat pertandingan terakhir di Liga Champions. Sebelumnya, Lewandowski tidak pernah memiliki catatan seburuk itu bersama Bayern Munchen.

Sumber: FourFourTwo

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer