Sukses


Real Madrid Mengejar Mimpi Final Liga Champions

Jakarta Real Madridmenjadi tuan rumah leg kedua babak semifinal Liga Champions 2017/18. Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan akan menjamu Bayern Munchen di Santiago Bernabeu, Rabu (2/5/2018) dinihari WIB.

Menjamu raksasa Bundesliga Jerman, Real Madrid punya modal bagus. Sergio Ramos dan kolega mengantongi kemenangan 2-1 pada leg pertama di Allianz Arena, akhir bulan lalu.

Saat itu, dua gol skuat racikan Zinedine Zidane ini dicetak Marcelo di menit 44 dan Marco Asensio pada menit 56. Sebelumnya, Real Madrid tertinggal lebih dulu lewat gol Joshua Kimmich di menit ke-28.

Kendati hanya butuh hasil imbang, mimpi Real Madrid merajut mimpi ke final Liga Champions secara tiga kali beruntun belum aman. Sebab, Munchen bukan tim biasa. Mereka belum kalah di empat laga tandang di kompetisi Eropa tersebut.

"Ini semifinal dan kami memahami arti pentingnya. Kami tidak harus mengubah apa pun dari yang selama ini kami lakukan dan bermain dengan konsentrasi serta determinasi," kata pelatih Madrid Zinedine Zidane seperti dilansir situs resmi klub.

Karena itu, Zidane memastikan Real Madrid akan bermain menyerang. "Kuncinya bagi kami adalah masuk ke permainan untuk memenangkan pertandingan. Tak berspekulasi, mundur bertahan, atau melakukan hal-hal yang aneh. Kita harus keluar untuk mencetak gol secepat mungkin," tandasnya.

2 dari 3 halaman

Kelemahan

Kalah pada leg pertama dan harus bermain tandang tidak membuat Munchen patah semangat. Adalah Juventus yang membuat Jupp Heynckes optimistis bisa mengalahkan Real Madrid di Santiago Bernabeu.

Seperti diketahui, Juventus takluk 0-3 ketika menjamu Los Blancos di Allianz Stadium. Kekalahan itu nyaris dibalas Juventus saat bertamu ke markas Real Madrid. Sayang, gol Cristiano Ronaldo di menit ke-90+7 membuat laga berakhir 1-3. Meski kalah, Madrid tetap lolos ke semifinal karena unggul agregat 4-3 atas Juventus.

"Real Madrid menunjukkan dalam permainan [Juventus] mereka rentan, bahkan di kandang. Mereka tak terkalahkan terlepas dari penampilan," kata Heynckes kepada wartawan seperti dilansir Soccerway.

"Kami tahu segalanya akan sulit. Madrid terbiasa dengan pertandingan yang sangat penting, tapi begitu juga kami. Kami akan menjadi lawan yang sangat tangguh."

3 dari 3 halaman

Catatan Buruk

Selain diuntungkan kemenangan di laga tandang, Real Madrid juga mendapat angin segar dari catatan buruk Bayern Munchen jika bertemu tim Spanyol. Tercatat, dalam empat musim terakhir tim-tim Spanyol selalu menjegal langkah The Bavarian di Liga Champions.

Real Madrid tercatat sudah dua kali menjegal Munchen di kompetisi elite Eropa itu, yakni di semifinal 2014 dan perempat final musim lalu. Dua tim Spanyol lainnya yang juga pernah menyingkirkan Munchen adalah Barcelona dan Atletico Madrid.

 

Bursa Transfer: Mesut Ozil Resmi ke Fenerbahce dan Tinggalkan Arsenal

Video Populer

Foto Populer