Sukses


FIGC: Roberto Mancini Setuju Latih Timnas Italia

Bola.com, Roma - Presiden Federasi Sepak Bola Italia (FIGC), Roberto Fabbricini, mengaku telah menggelar pertemuan dengan Roberto Mancini terkait jabatan pelatih timnas Italia. Fabbricini menyebut Mancini sepakat menangani Gli Azzurri.

Pria 53 tahun tersebut menjadi satu di antara kandidat allenatore timnas Italia. Mancini dianggap layak menggantikan peran Gian Piero Ventura yang dipecat dari jabatannya sebagai pelatih Gli Azzurri pada 15 November 2017.

Menurut laporan Sky Sports Italia, Roberto Mancini bakal dikontrak selama dua tahun untuk menangani timnas Italia. Mantan pelatih Inter Milan itu akan menerima bayaran 4 juta euro (Rp 67 miliar) per tahun.

"Kemarin (Senin (30/4/2018)) Wakil Komisioner Luar Biasa FIGC, Alessandro Costacurta, dan manajer timnas Italia, Gabriele Oriali, bertemu dengan Roberto Mancini," jelas Fabbricini.

"Mancini bersedia untuk mengakhiri kontraknya dengan Zenit St Petersburg dan mengambil peran pelatih timnas Italia. Kami setuju untuk mulai berbicara mengenai angka (gaji) dan detail pada 13 Mei, selepas berakhirnya Liga Rusia," lanjutnya.

Jika resmi ditunjuk sebagai pelatih, tugas pertama Roberto Mancini adalah membawa timnas Italia lolos ke putaran final Piala Eropa 2020 yang berlangsung di 12 kota di 12 negara Eropa.

Sumber: Soccerway

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer