Sukses


Kompatriot Anggap Salah Belum Sepadan dengan Messi dan Ronaldo

Jakarta Winger Timnas Mesir, Ahmed Elmohamady, menganggap rekannya Mohamed Salah pemain hebat. Namun bila dibandingkan dengan Lionel Messi (Barcelona) dan Cristiano Ronaldo (Real Madrid), menurutnya kemampuan pemain Liverpool itu belum sepadan. 

Mohamed Salah didatangkan Liverpool dari AS Roma pada musim panas ini dengan harga 36,9 juta pound sterling (kira-kira Rp 671 miliar). Eks pemain Chelsea itu langsung bermain brilian.

Sejauh ini, ia telah menyumbangkan 43 gol dan 15 assist dalam 48 penampilannya untuk Liverpool di semua kompetisi. Salah juga sedang menempati pimpinan daftar top scorer Liga Inggris dengan koleksi 31 gol.

Prestasi tersebut membuat Mohamed Salah dibanding-bandingkan dengan Messi dan Ronaldo.  Elmohamady mengakui, Salah adalah salah satu pemain terbaik saat ini.

Namun, pemain 25 tahun itu harus lebih konsisten untuk bisa menyamai level Messi dan Ronaldo.

 

 

2 dari 3 halaman

Komentar Elmohamady

Mohamed Salah (AFP/Oli Scarff)

“Salah baru satu musim di Liverpool, meski dia juga bagus di Roma. Tapi untuk level Ronaldo dan Messi, Salah harus melakukannya selama tujuh atau delapan tahun,” kata Elmohamady seperti dilansir Soccerway.

"Sangat mudah dalam latihan melawan Salah, tetapi dalam pertandingan, dia berubah menjadi pemain yang berbeda. Dia salah satu pemain terbaik di dunia. Aku bahagia untuknya. Kami semua bahagia untuknya."

3 dari 3 halaman

Sihir di Piala Dunia

Elmohamady berharap Salah juga bisa mengeluarkan sihirnya di Piala Dunia dan membantu Timnas Mesir.

“Salah adalah anak yang hebat. Dia sangat baik musim ini. Dia melakukannya dengan sangat baik bersama Liverpool. Semoga dia bisa terus dalam bentuk yang sama dan membantu kami di Piala Dunia. Kami membutuhkannya. Dia akan memainkan peran besar dalam tim," Elmohamady menambahkan.

Sumber: Liputan6.com

Video Populer

Foto Populer