Sukses


3 Hal Menarik yang Akan Tersaji pada AS Roma Vs Liverpool

Bola.com — AS Roma akan menjamu Liverpool pada pertandingan leg kedua semifinal Liga Champions 2017-2018, di Stadion Olimpico, Kamis (3/5/2018) dini hari WIB.

Pada pertandingan leg pertama, Liverpool menang 5-2, di Stadion Anfield. Hal ini membuat Liverpool hanya membutuhkan hasil imbang pada laga leg kedua agar dapat lolos ke partai puncak.

Meski tidak mudah, AS Roma tetap mengusung optimitisme besar. Apalagi, AS Roma sempat membuat comeback luar biasa ketika menyingkirkan Barcelona pada perempat final.

Pada pertandingan leg pertama, AS Roma kalah 1-4 dari Barcelona, di Camp Nou. Beberapa pihak pun memprediksi peluang AS Roma lolos sudah tertutup.

Akan tetapi, fakta berkata lain. AS Roma mampu tampil sangat impresif dan sukses mengalahkan Barcelona tiga gol tanpa balas pada pertandingan leg kedua di Olimpico.

Berikut ini adalah tiga hal menarik yang diprediksi akan terjadi pada pertandingan leg kedua AS Roma vs Liverpool:

2 dari 4 halaman

1. Spirit Roma

AS Roma tidak akan pantang menyerah. Hal ini wajar apabila dijadikan pembahasan mengacu terhadap keberhasilan mereka menyingkirkan Barcelona pada perempat final.

Bahkan, tidak hanya Barcelona. AS Roma juga sempat beberapa kali membuat comeback di ajang Liga Champions musim ini.

Saat menghadapi Chelsea pada fase grup, misalnya. Sempat tertinggal dua gol lebih dulu, AS Roma mampu bangkit untuk berbalik unggul 3-2, meski pada akhirnya kedua klub bermain 3-3.

3 dari 4 halaman

2. Tuah Olimpico

Satu di antara faktor yang memberikan AS Roma kepercayaan diri besar menghadapi Liverpool adalah tuah Stadion Olimpico. Pada musim ini, AS Roma belum pernah kebobolan di stadion tersebut pada ajang turnamen Eropa.

Padahal, AS Roma sempat menghadapi lawan-lawan yang berstatus sebagai "raksasa" Eropa. Sebut saja, Chelsea, Atletico Madrid, hingga Barcelona, yang semuanya tak berkutik apabila tampil di Olimpico.

Liverpool memang memiliki pemain-pemain seperti Mohamed Salah, Roberto Firmino, hingga Sadio Mane. Namun, jika pemain sekelas Lionel Messi hingga Luis Suarez saja kesulitan menembus pertahanan AS Roma, bagaimana nanti hasil akhir di Olimpico?

4 dari 4 halaman

3. Mohamed Salah

Satu di antara sosok yang akan mencuri perhatian besar pada laga leg kedua di Olimpico adalah Mohamed Salah. Maklum, sebelum bergabung ke Anfield, Salah dianggap sebagai ikon AS Roma.

Bahkan , saat mencetak gol pada pertandingan leg pertama, bintang Mesir itu tidak melakukan selebrasi sebagai bentuk penghormatan kepada mantan klubnya tersebut.

Sekarang, Mohamed Salah akan kembali ke Olimpico. Namun, bedanya tidak lagi mengenakan seragam AS Roma, tetapi justru membawa panji The Reds.

Sumber: Sportskeeda

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer