Sukses


Liga Champions: Klopp Minta Liverpool Tetap Konsentrasi

Jakarta Liverpool kembali akan menantang AS Roma diĀ leg kedua semifinal Liga Champions di Olimpico Stadium, Rabu (2/5/2018) atau Kamis dini hari WIB.

Keuntungan dibawa The Reds, sebutan Liverpool, pada laga nanti. Pasalnya, mereka saat ini unggul agregat 5-2.

Namun demikian, pelatih Liverpool, Jurgen Klopp menegaskan, Mohamed Salah dan kawan-kawan belum bisa memastikan tampil di partai final melawan Real Madrid. Terlebih lagi, AS Roma sudah punya modal berupa dua gol tandang.

Di babak sebelumnya, tim asal Italia itu menyingkirkan Barcelona, meski sempat tertinggal tiga gol. AS Roma kalah 1-4 di pertemuan pertama, tapi berhasil menang 3-0 atas Barcelona di Olimpico Stadium.

"Kami tidak bisa memutuskan pertandingan sudah berakhir. Apa pun yang ditulis media itu berbeda, kami harus bermain dan berkonsentrasi penuh," kata Klopp, dikutip dari Liverpool Echo.

Liverpool wajib waspada di leg kedua ini. Pasalnya, AS Roma belum pernah kebobolan ketika menjalani laga kandang di Liga Champions musim ini.

2 dari 3 halaman

Ambisi Masuk Final

Namun, Klopp optimistis The Reds bisa menembus partai final. Mereka hanya perlu bermain imbang demi mengamankan tiket ke partai final Liga Champions.

"Kami di sini untuk memperjuangkan impian kami. Banyak orang mungkin berpikir Roma hanya butuh kemenangan 3-0, namun hasil itu cukup untuk lolos ke final," ujar manajer Liverpool, Jurgen Klopp.

"Kami juga ingin berada di final, kami tidak akan berada di ruang ganti! Inilah yang Anda inginkan, bermain dengan taruhan besar dan untuk hal-hal besar," lanjutnya.

3 dari 3 halaman

Tanpa 2 Pilar

Sayangnya, Liverpool datang ke kandang AS Roma, tanpa dua pemain pilarnya, Adal Lallana dan Joe Gomez. Lallana telah absen membela skuat Si Merah sejak 31 Maret 2018 akibat dihantam cedera hamstring.

Gelandang timnas Inggris itu sebenarnya telah ikut berlatih bersama Liverpool. Namun, kondisinya belum fit 100 persen untuk tampil bersama The Reds.

Sementara itu, Joe Gomez mengalami cedera ringan saat Liverpool bermain 0-0 kontra Stoke City pada laga pekan ke-36 Premier League, di Stadion Anfield, Sabtu (28/4/2018). Gomez dianggap belum cukup kuat untuk memperkuat The Reds.

Ā 

Sumber:www.liputan6.com

Video Populer

Foto Populer