Sukses


Langkah Liverpool ke Final Liga Champions Cukup Berat

Jakarta Georginio Wijnaldum masih tak percaya timnya, Liverpool bisa melangkahkan kaki sampai ke babak semifinal Liga Champions. Padahal, di awal musim, klub tidak menargetkan mereka melaju hingga ke babak semifinal Liga Champions.

Tak hanya sekadar babak semifinal, Liverpool berkesempatan tampil di partai final. The Reds punya peluang besar karena memiliki keunggulan besar atas AS Roma di leg pertama, yakni 5-2, berkat kemenangan di Anfield Stadium, pekan lalu.

"Kami sekarang sangat dekat untuk ke final dan mencoba untuk memenanginya. Namun, di awal musim saya tidak berpikir soal ini," kata Wijnaldum, dikutip dari Sky Sport.

"Sebab, ini merupakan musim pertama saya di Liga Champions. Saya tidak tahu apa yang bisa diharapkan atau bagaimana sulitnya,” ujarnya melanjutkan.

Namun, Wijnaldum mengatakan, langkah Liverpool ke partai final terbilang berat. Pasalnya, mereka harus menjalani leg kedua semifinal Liga Champions melawan AS Roma di Olimpico Stadium, Rabu (2/5/2018) atau Kamis dini hari WIB.

"Ada sedikit kekecewaan (karena kami kebobolan dua gol dari Roma) namun jika seseorang sejak awal mengatakan bahwa kami akan menang 5-2 atas Roma, saya pikir semuanya akan senang dengan itu," ucapnya.

2 dari 3 halaman

Kandang AS Roma Mengerikan

Kekhawatiran Wijnaldum bukan tanpa sebab. Pasalnya, Olimpico Stadium sangat mengerikan. Musim ini, di pentas Liga Champions, AS Roma belum pernah kebobolan jika menjalani laga kandang.

Barcelona, yang merupakan kandidat juara Liga Champions harus gigit jari. AS Roma berhasil menyingkirkan Barcelona, meski sempat tertinggal tiga gol. AS Roma kalah 1-4 di pertemuan pertama, tapi berhasil menang 3-0 atas Barcelona di Olimpico Stadium.

Namun, eks gelandang Newcastle United itu mencoba melupakan hal tersebut. Wijnaldum memberi sugesti pikirannya kalau Liverpool sedang menghadapi Manchester City di babak perempat final.

"Ini terasa sama seperti (perempat-final) melawan Manchester City, kami punya keunggulan tiga gol dan kami senang dengan itu, jadi kenapa kami tidak bisa senang sekarang?"

3 dari 3 halaman

Yakin Cetak Gol

Gelandang asal Belanda itu yakin Liverpool bakal menjadi tim pertama yang menjebol gawang AS Roma di Olimpico Stadium. Terlebih lagi, The Reds memiliki Roberto Firmino dan Mohamed Salah yang sudah mencetak 10 gol di Liga Champions.

"Kami selalu punya keyakinan bahwa kami bisa mencetak gol, terutama dengan cara kami bermain. Di hari lain Anda tidak mencetak gol namun Anda harus memastikan untuk tidak kebobolan," terang pemain berusia 27 tahun ini. 

 

Sumber:www.liputan6.com

Video Populer

Foto Populer