Sukses


Gattuso Keluhkan Mentalitas AC Milan Saat Bersua Klub Kecil

Bola.com, Milan - Pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso, tak terlalu puas dengan mentalitas bertanding anak asuhnya ketika menghadapi klub yang lebih kecil di Serie A. Menurutnya, Milan kerap lengah saat bersua klub kecil.

I Rossoneri beberapa kali kesulitan ketika menghadapi klub-klub yang levelnya berada di bawah. Dalam enam laga terakhir, mereka tercatat tiga kali gagal menang kontra klub kecil, mulai dari Sassuolo (1-1), Torino (1-1), hingga Benevento.

Meski begitu, AC Milan mulai mampu memperbaiki torehan minor tersebut. Dalam dua laga terakhir, Milan berhasil menyapu bersih poin penuh.

Setelah membungkam Bologna dengan skor 2-1 di Stadio Renato Dall'Ara, 29 April 2018, teranyar Il Diavolo Rosso menang 4-1 atas Hellas Verona di San Siro, Sabtu (5/5/2018).

Keempat gol AC Milan disarangkan Hakan Calhanoglu pada menit ke-10, Patrick Cutrone menit ke-32, Ignazio Abate menit ke-49, dan Fabio Borini menit ke-89. Sementara itu, gol tunggal Verona dicetak Lee Seung-woo menit ke-85.

"Kehilangan poin melawan tim yang lebih kecil adalah sesuatu yang sulit Milan hadapi belakangan ini. Hal tersebut berkaitan dengan masalah mentalitas," ujar Gattuso.

"Hari ini (melawan Hellas Verona) kami melepaskan kaki dari gas pada menit ke-70 dan melakukan segalanya untuk membantu Verona mencetak gol," lanjutnya.

Kemenangan atas Bologna dan Hellas Verona membuat AC Milan kini berada di posisi keenam klasemen sementara Serie A dengan nilai 60. Sementara itu, Verona di urutan 19 dengan 25 poin.

Sumber: Football Italia

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer