Sukses


Pelatih AC Milan: Coppa Italia Seperti Piala Dunia

Milan - Pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso sangat berharap tim asuhannya memenangkan Coppa Italia. Untuk itu, Gattuso harus mampu membawa AC Milan kalahkan Juventus pada laga final Coppa Italia yang berlangsung di Olimpico, Roma, Kamis (10/5/2018) dini hari WIB.

Coppa Italia sangat penting bagi Gattuso. Dia bahkan menyamakan trofi ini seperti Piala Dunia, mengapa?

Coppa Italia merupakan kesempatan tersisa AC milan meraih prestasi pada 2017/2018. I Rossoneri gagal mencapai target masuk empat besar Serie A dengan terdampar di peringkat enam klasemen sementara.

Mereka juga dihentikan Arsenal pada perdelapan final Liga Europa. AC Milan kalah agregat 1-5.

"Bagi kami, Coppa Italia adalah Piala Dunia. Saya tidak perlu memotivasi pemain untuk pertandingan nanti," ujar Gattuso, dilansir situs resmi klub.

2 dari 3 halaman

Juventus Favorit

Gattuso mengaku AC Milan bukanlah favorit pada laga nanti. Dia menyebut posisi Juventus sebagai juara Italia tujuh tahun terakhir. La Vecchia Signora juga masuk dua final Liga Champions dalam empat tahun terakhir.

"Tidak perlu diragukan, Juventus punya karakter juara. Tapi kami mesti mencoba. Jika dapat mengatasi rintangan ini, saya yakin kami bakal sukses di masa depan," ungkapnya.

3 dari 3 halaman

Kolektor Gelar

Juventus juga tercatat sebagai penguasa terbanyak Coppa Italia. Memenangkan 12 titel, mereka menguasai tiga ajang terakhir.

Sementara AC Milan baru lima kali juara. Kesuksesan terakhir dicapai pada 2003.

Jadwal Lengkap Siaran Langsung Babak 16 Besar Liga Champions di SCTV dan Vidio

Video Populer

Foto Populer