Sukses


Kata-Kata Buffon Besarkan Hati Kiper AC Milan

Jakarta Kiper AC Milan, Gianluigi Donnarumma jadi sorotan pada final Coppa Italia 2017/2018 melawan Juventus di Stadio Olimpico, Kamis (10/5/2018) dinihari WIB. Itu karena ia membuat dua kesalahan fatal.

Donnarumma sejatinya sempat tampil bagus pada babak pertama laga AC MilanĀ melawan Juventus. Ia mementahkan beberapa peluang Bianconeri yang seharusnya jadi gol. Namun, kehebatannya tak bertahan hingga akhir pertandingan.

Ia melakukan blunder saat gol kedua Juve yang dicetak Douglas Costa tercipta di menit ke-61. Meski mampu menebak arah tendangan, arah tepisan Donnarumma justru membuat bola masuk ke gawangnya.

Lalu, jebolan akademi AC Milan itu juga punya andil di balik terciptanya gol ketiga Bianconeri lewat Mehdi Benatia di menit ke-64. Bola tangkapannya menyusul sundulan Mario Mandzukic lepas dari genggamannya hingga mampu dimanfaatkan Benatia.

Sadar dirinya melakukan kesalahan fatal, kiper berusia 19 tahun itu pun tampak tertunduk lesu saat berjalan usai pertandingan berakhir. Dilaporkan CalcioNews24, kiper Juve Gianluigi Buffon pun sempat menghampiri Donnarumma untuk memberikan dukungan.

2 dari 3 halaman

Masa Depan Donnarumma

Dikutip dari Football Italia, Buffon berkata, "Anda masih memiliki 20 tahun di depan Anda." Tujuan Buffon adalah agar Donnarumma tak terlalu meratapi kesalahannya hingga membuahkan kekalahan 0-4 untuk Rossoneri.

Sebelumnya, pelatih Gennaro Gattuso juga sempat bicara mengenai masa depan Donnarumma usai pertandingan. Meski terikat kontrak hingga 2021, tak menutup kemungkinan kiper masa depan Timnas Italia itu akan meninggalkan San Siro di akhir musim ini.

Ada banyak klub yang tertarik menyewa jasa Donnarumma. Mulai dari Paris Saint-Germain (PSG), Real Madrid, Juventus, hingga Liverpool. Yang pasti, mereka siap merogoh kocek besar untuk mendapatkan jebolan akademi Milan tersebut.

"Saat ini, Donnarumma adalah kiper AC Milan, sisanya terserah kepada manajemen klub," ujar Gattuso.

Ā 

3 dari 3 halaman

Biodata Donnarumma

Nama: Gianluigi Donnarumma

Posisi: Kiper

Kebangsaan: Italia

Kontrak: 30 Juni 2021

Agen: Mino Raiola

Statistik Donnarumma di AC Milan

Milan U-17: 1 caps, 3 kebobolan, 0 clean sheet

Milan Primavera: 9 caps, 11 kebobolan, 3 clean sheet

Milan: 123 caps, 132 kebobolan, 44 clean sheet

Video Populer

Foto Populer