Sukses


Misi Mustahil Napoli Kejar Juventus

Naples - Serie A telah memasuki fase akhir. Namun peluang Napoli untuk juara nyaris tertutup.

Saat iniĀ Juventus memuncaki klasemen dengan poin 91. Napoli membuntuti dengan 85 poin. Dengan selisih enam poin Juventus diatas angin untuk menjadi juara tujuh kali beruntun.

Besarnya peluangĀ Juventus menjadi juara tak lepas dari kesalahan Napoli di dua laga terakhir. Setelah sukses mempermalukan Juventus 0-1, Napoli justru malah menurun performanya.

Pasukan Maurizio Sarri kalah 0-3 di kandang Fiorentina. Kemudian Lorenzo Insigne cs dipaksa bermain imbang 2-2 saat bersua Torino.

Napoli masih bisa merebut Scudetto musim ini walau harus melalui jalan sangat terjal. Syaratnya Juventus harus kalah di dua laga tersisa dan Napoli menyapu bersih dua laga sisa. Jika situasi demikian terjadi, Napoli juga masih sulit untuk meraih Scudetto.

2 dari 3 halaman

Selisih Gol

Kompetisi Serie A akan ditentukan dengan rekorĀ head to headĀ jika ada dua tim yang punya poin sama. Rekor pertemuan Juventus dan Napoli musim ini imbang. Juventus menang 1-0 di kandang Napoli. Partenopei membalas dengan mengalahkan Juventus 1-0 di Turin.

Karena rekor pertemuan imbang, penentuan akan dilakukan lewat selisih gol. Sial bagi Napoli, Juventus punya selisih gol superior ketimbang mereka.

Juventus saat ini +61, sedangkan Napoli hanya +45. Napoli pun harus mengejar selisih 17 gol untuk meraih Scudetto pertama.

Bukan perkara mudah bagi Napoli. Anggaplah Juventus selalu kalah dengan selisih minimal satu gol di dua laga tersisa saat melawan AS Roma dan Crotone, Napoli wajib mencetak 15 gol ketika bersua Sampdoria dan Crotone.

3 dari 3 halaman

Sulit Menang Besar

Mengejar 15 gol dalam dua laga ibarat Mission Impossible bagi Napoli. Di Serie A sangat minim kemenangan dengan skor terlalu mencolok.

Kemenangan terbesar Napoli musim ini hanya 5-0 saat mereka menekuk Cagliari. Adapun rekor kemenangan paling telak di Serie A musim ini hanya 7-0 saat Juventus mencukur Sassuolo.

Beratnya misi Napoli di dua laga sisa membuat mereka sudahĀ nothing to lose.

"Sayang sekali kami tidak menang hari ini (melawan Torino). Sudah jelas, kemenangan Juventus atas Inter 3-2 memukul psikologis kami tapi kami harus fokus belajar untuk fokus hanya pada diri sendiri bukan apa yang terjadi di tempat lain," kata Hamsik

"Ada beberapa insiden yang mengubah arah musim ini pada akhirnya, ketika sudah sangat dekat, hal yang menentukan adalah detil-detil. Itu adalah hal yang harus kami pelajari. Target kami sekarang adalah mencapai rekor poin sepanjang masa di Serie A."

Sumber: Liputan6.com

Video Populer

Foto Populer