Sukses


Emery Prediksi Gelandang PSG Jadi Pelatih Hebat

Paris - Unai Emery punya prediksi tersendiri untuk gelandang PSG, Thiago Motta. Ia menyebut pemain yang akan pensiun akhir musim ini tersebut akan punya karier sukses sebagai pelatih.

 

Motta akan pensiun akhir musim ini. Usai gantung sepatu, pria 35 tahun itu akan melatih PSG U-19.

Motta sebelumnya mengaku tertarik untuk jadi pelatih PSG di masa depan. Emery yang kemungkinan besar akan digantikan Thomas Tuchel langsung mendukung niat Motta tersebut.

Menurut Emery, Motta memiliki apa yang dibutuhkan untuk jadi pelatih kelas dunia.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Komentar Emery

Unai Emery (LOIC VENANCE / AFP)

"Thiago Motta adalah pemain luar biasa, orang hebat dengan sejarah sepak bola yang kuat," kata Emery seperti dilansir Soccerway.

"Dia memenangkan 28 gelar dan bermain 229 pertandingan untuk PSG. Dia memberikan identitas yang jelas kepada tim. Dia memiliki kualitas untuk memiliki perjalanan yang baik sebagai pelatih," Emery menambahkan.

3 dari 3 halaman

Karier Motta

Motta sendiri punya karier cukup bagus. Sebelum bersama PSG, Motta pernah membela klub besar seperti Atlético Madrid, Inter Milan dan Barcelona. Bersama ketiganya, Motta juga meraih banyak gelar.

Total, sepanjang karier profesionalnya, Motta tampil dalam 485 pertandingan di level klub. Ia juga mencetak 39 gol. Sementara di level Timnas , ia mengoleksi 30 caps bersama Italia.

Sumber: Liputan6.com

Video Populer

Foto Populer