Sukses


5 Sosok Penentu Duel Marseille Vs Atletico Madrid

Bola.com, Lyon - Marseille dan Atletico Madrid akan saling berhadapan pada laga final Liga Europa di Stade de Lyon, Rabu (16/5/2018). Sejumlah pemain diprediksi bakal menjadi penentu hasil pertandingan partai puncak musim ini.

Marseille berhasil melenggang ke final Liga Europa setelah menyingkirkan RB Salzburg dengan agregat 3-2. Pada pertemuan pertama, mereka menang 2-0 atas Salzburg, sedangkan pertandingan leg kedua menelan kekalahan 1-2.

Sementara itu, Atletico Madrid mampu mendepak Arsenal dengan keunggulan agregat 2-1. Atletico bermain 1-1 kontra The Gunners pada pertemuan pertama, serta menang 1-0 pada laga leg kedua.

Bagi kedua klub, ini adalah pertemuan ketiga di seluruh ajang kompetisi. Dari dua pertandingan sebelumnya, Atletico berhasil meraih satu kemenangan dan laga sisa berakhir imbang.

"Kami tidak sabar menghadapi pertandingan final. Bersama Diego Simeone banyak hal telah berubah di Atletico Madrid," ujar bek Los Rojiblancos, Juanfran.

"Semua yang kami alami dalam beberapa tahun terakhir akan selalu diingat. Saya berharap, kami bisa meraih medali juara yang lainnya," lanjut Juanfran.

Pertandingan final Liga Europa terkadang tak semegah partai puncak Liga Champions. Meski begitu, beberapa pemain bintang diprediksi akan mencuri perhatian dan menjadi penentu kemenangan buat timnya masing-masing.

Berikut ini adalah 5 pemain kunci yang bisa memengaruhi hasil final Liga Europa 2017-2018:

 

2 dari 6 halaman

Florian Thauvin

Pemain 25 tahun tersebut merupakan sosok penting di lini serang Marseille pada musim ini. Dia berhasil mendulang 26 gol dari 52 pertandingan di seluruh ajang kompetisi.

Berkat jumlah tersebut, Thauvin bercokol di posisi teratas pencetak gol terbanyak Marseille musim 2017-2018. Dia unggul delapan gol atas Valere Germain di tempat kedua.

Dengan catatan tersebut, Thauvin diprediksi akan menjadi momok buat lini belakang Atletico Madrid. Apalagi, mantan pemain Newcastle United itu telah mengoleksi empat gol di Liga Europa musim ini.

 

3 dari 6 halaman

Dimitri Payet

Sejak kembali ke Marseille pada bursa transfer Januari 2017, Payet mampu menjadi satu di antara pemain andalan di sektor tengah. Gelandang asal Prancis tersebut berhasil mencatatkan 24 assist dan 10 gol dari 46 pertandingan musim ini.

Dari 24 assist tersebut, satu di antaranya tercipta pada laga leg kedua semifinal Liga Europa kontra RB Salzburg, 3 Mei 2018. Umpan sepak pojok Payet memudahkan Rolando untuk mencetak gol pada menit ke-116.

Selain memiliki umpan-umpan yang akurat, mantan pemain West Ham United itu juga piawai dalam mengeksekusi bola-bola mati, dribel, serta mempertahankan bola. Berbekal kemampuan tersebut, Dimitri Payet diyakini akan merepotkan barisan belakang Los Rojiblancos.

 

4 dari 6 halaman

Antoine Griezmann

Pemain timnas Prancis itu tampil apik bersama Atletico Madrid musim ini. Griezmann telah mendulang 27 gol dan 15 assist dari 47 pertandingan. Dari jumlah tersebut, empat di antaranya tercipta di Liga Europa.

Antoine Griezmann pun diprediksi akan menambah pundi-pundi golnya pada musim 2017-2018 ketika bersua Marseille. Sebab, Griezmann sedang dalam kondisi onfire, karena mampu mengoleksi tiga gol dari lima laga di Liga Europa.

 

5 dari 6 halaman

Angel Correa

Berposisi sebagai sayap kanan, Angel Correa kerap menjadi andalan Atletico Madrid dalam membangun serangan. Umpan-umpan pemain 23 tahun tersebut memudahkan Antoine Griezmann dan Diego Costa dalam membobol gawang lawan.

Sejauh ini, Correa telah mengoleksi delapan gol dan sembilan assist dari 54 pertandingan di seluruh ajang kompetisi. Dia pun diharapkan dapat kembali memperlihatkan performa apiknya ketika bersua Marseille.

Berdasarkan statistik, akurasi umpan Angel Correa mencapai 78,2 persen, 28,6 umpan per laga, dan 1,3 umpan kunci per laga di Liga Europa musim ini.

 

6 dari 6 halaman

Jan Oblak

Kiper timnas Slovenia tersebut merupakan tembok kukuh di bawah mistar gawang Atletico Madrid. Berkat peran Oblak, Los Rojiblancos hanya kebobolan empat gol dari delapan pertandingan di Liga Europa musim ini.

Secara keseluruhan, Jan Oblak mampu mencatatkan 28 clean sheet dan hanya kemasukan 26 gol dari 47 laga yang telah dijalani bersama Atletico Madrid. Marseille pun diprediksi akan bekerja keras membobol gawang Atletico yang dikawal Oblak.

Sumber: Berbagai sumber

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer