Sukses


3 Pemain Olympique Marseille yang Harus Diwaspadai Atletico Madrid

Bola.com, Lyon - Olympique Marseille akan melawan Atletico Madrid pada final Liga Europa, di Stadion Parc Olympique Lyonnais, Lyon, Rabu (16/5/2018) waktu setempat. L'OM bakal mengandalkan tiga pemain dalam laga itu.

Trio gelandang serang Lucas Ocampos, Dimitri Payet, dan Florian Thauvin merupakan aktor-aktor di balik keberhasilan Olympique Marseille melaju ke final.

Mereka bisa menampilkan performa menawan sejak babak kualifikasi Liga Europa. Tiga pemain tersebut juga menyumbangkan lebih banyak gol ketimbang rekan-rekannya yang lain.

Oleh sebab itu, pelatih Olympique Marseille, Rudi Garcia, akan kembali mengandalkan Ocampos, Payet, dan Thauvin untuk membongkar pertahanan Atletico Madrid. Itu menjadi tantangan besar bagi trio milik L'OM karena Los Colchoneros terkenal mempunyai barisan belakang terbaik di Eropa.

Lantas, seberapa baik kontribusi trio gelandang serang Olympique Marseille? Berikut ini adalah penjabarannya:

 

2 dari 4 halaman

Lucas Ocampos

Lucas Ocampos merupakan gelandang lincah Olympique Marseille. Dia biasa beroperasi di sisi kiri penyerangan.

Sejauh ini, Ocampos sudah mencetak empat gol, termasuk satu saat fase kualifikasi Liga Europa. Penampilan terbaik Ocampos adalah saat mencetak tiga gol ketiga Olympique Marseille menaklukkan Athletic Bilbao dengan agregat 5-2.

3 dari 4 halaman

Dimitri Payet

Dimitri Payet adalah jenderal lapangan tengah Olympique Marseille. Kematangan Payet terlihat saat timnya memasuki fase-fase krusial.

Payet menyumbangkan dua gol saat Olympique Marseille menyingkirkan Athletic Bilbao dengan agregat 5-2 (tiga gol lain dicetak Ocampos). Pada perempat final, Payet turut mencetak satu gol ke gawang RB Leipzig pada leg kedua yang dimenangi L'OM, 5-2.

4 dari 4 halaman

Florian Thauvin

Florian Thauvin bisa dibilang sebagai pemain paling berbahaya milik Olympique Marseille. Di kompetisi lokal, Thauvin merupakan pencetak gol terbanyak L'OM dengan 22 gol.

Di Liga Europa, Thauvin baru menceploskan tiga gol. Dua dari tiga Thauvin dilesakkan pada fase-fase penting, seperti saat melawan RB Leipzig pada leg kedua perempat final, dan menghadapi Red Bull Salzburg pada leg pertama semifinal.

Sumber: Berbagai sumber

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa dengan kualitas HD di sini:

Video Populer

Foto Populer