Sukses


Final Liga Europa: Fakta Menarik Marseille Vs Atletico Madrid

Jakarta Olympique Marseille akan berhadapan dengan Atletico Madrid pada final Liga Europa di Stade de Lyon, Kamis (17/5/2018) dinihari WIB. Ini jadi pertemuan ketiga bagi kedua klub di pentas Eropa.

Pertemuan pertama berlangsung di fase grup Liga Champions musim 2008/09. Atletico Madrid menang 2-1 atas Marseille berkat gol Sergio Aguero dan Raul Garcia. Sementara, satu gol Marseille dicetak Mamadou Niang.

Kedua tim kembali bertemu, masih di fase grup Liga Champions musim yang sama. Di Stade Velodrome, Marseille menahan imbang Atletico tanpa gol.

Atletico Madrid lolos ke Final Liga Europa setelah mengandaskan wakil Inggris, Arsenal dengan agregat 2-1. Bermain imbang 1-1 di leg pertama, Atletico menang tipis 1-0 berkat gol Diego Costa.

Sementara itu, Marseille lolos dramatis ke final Liga Europa usai menang atas wakil Austria, RB Salzburg. Dimitri Payet dan kawan-kawan lolos berkat kemenangan agregat 3-2.

 

 

2 dari 3 halaman

Final Hebat

Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone mengatakan final melawan Marseille bakal jadi final yang hebat. Pelatih asal Argentina ini menganggap, Marseille telah sangat berkembang.

"Mereka juga puyna pelatih yang punya banyak pilihan pemain. Mereka sangat berbahaya terutama di tengah dan depan," ujar Simeone seperti dilansir situs resmi UEFA.

Di sisi lain, Pelatih Marseille, Rudi Garcia tak ingin inferior di partai final ini. Meski bukan favorit, Garcia menegaskan timnya bakal bermain 100 persen demi meraih trofi.

"Kami punya kesempatan kecil untuk menang, tetapi kami akan bermain penuh. Melawan Atletico adalah pertandingan besar bagi kami," ujar Garcia.

3 dari 3 halaman

Berikut Fakta Menarik Marseille Vs Atletico Madrid

1. Atletico Madrid telah menjuarai Liga Europa sebanyak dua kali yakni pada 2010 dan 2012.

2. Belum ada tim asal Prancis yang berhasil menjuarai Liga Europa.

3. Atletico Madrid masuk final Liga Champions dua kali pada musim 2013/14 dan 2015/16, Sementara, Marseille adalah juara Liga Champions musim 1992/93.

4. Atletico punya catatan bagus saat harus berhadapan melawan tim asal Prancis. Dari 12 pertemuan, Atletico menang 6 kali, imbang 5 kali, dan 1 kali.

5. Sebaliknya bagi Marseille, mereka hanya bisa menang empat kali dari 15 pertemuan dengan tim asal Spanyol, dengan menderita kekalahan delapan kali.

Sumber: Liputan6.com

Video Populer

Foto Populer