Sukses


Misi Khusus Olympique Marseille di Final Liga Europa

Bola.com, Lyon - Pelatih Olympique Marseille, Rudi Garcia, ingin membawa timnya memenangi gelar Liga Europa. Menurut Garcia, ini bukan sekadar trofi, namun juga bisa mencatat rekor.

Olympique Marseille akan menghadapi Atletico Madrid pada final yang berlangsung di Lyon, Rabu (16/5/2018) waktu setempat. Ini merupakan final ketiga bagi L'OM sejak turnamen ini bergulir, baik saat bernama Piala UEFA atau Liga Europa.

Sebelumnya, Olympique Marseille mencapai final pada 1998-1999 dan 2003-2004. Dalam dua kesempatan tersebut, Olympique Marseille selalu kalah di final.

Selama ini, belum ada satupun tim asal Prancis yang mampu memenangi turnamen itu sejak 1971-1972. Oleh sebab itu, Garcia ingin membawa timnya memecah kebuntuan tersebut.

"Sebuah kesempatan luar biasa karena final akan berlangsung di Prancis. Belum ada tim dari negara ini yang pernah meraih trofi Liga Europa (maupun Piala UEFA). Ini akan menjadi hal luar biasa bila kami memenanginya," ujar Garcia.

Pada tahun ini, Olympique Marseille memiliki pengalaman bagus saat berjumpa tim asal Spanyol. Pada babak 16 besar, L'OM menyingkirkan Athletic Bilbao lewat dua kemenangan dengan agregat 5-2.

Sumber: UEFA

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa dengan kualitas HD di sini:

Video Populer

Foto Populer