Sukses


Eks Penyerang Chelsea Sukses Jalani Bisnis Es Krim

Jakarta Gianfranco Zola akhirnya kembali ke markas Chelsea, Stamford Bridge setelah pergi 15 tahun yang lalu. Pria asal Italia tersebut bakal bermain dalam pertandingan amal melawan Inter Milan untuk mengenang Ray Wilkins, Jumat (20/5/2018) waktu setempat.  

Kehadiran Zola tentu saja sangat dinantikan para penggemar The Blues. Maklum, Zola merupakan ikon Chelsea di eranya. Selama memperkuat Chelsea (1996-2003), Zola telah bermain sebanyak 311 pertandingan dan mengemas 80 gol.

Dia juga ikut andil mempersembahkan gelar Piala FA 1997 dan 2000 bagi Chelsea. Selain itu, Zola juga ikut mengangkat trofi Piala Winner dan Piala Liga bersama The Blues, 1998.

Ternyata, kesuksesan Zola tidak hanya menjadi pesepak bola saja. Di sektor bisnis, pemain berposisi gelandang tersebut juga terbilang sukses lewat cafe es krim Unico miliknya. 

Seperti dilansir The Sun, bisnis ini sudah dirintis Zola sejak lima tahun lalu. Toko pertama dibuka di Grand Cayman. "Itu diawali lima tahun lalu saat saya dan teman-teman sering berpergian ke sana," ujar Zola. "Kami lihat di sana tidak ada penjual es krim yang layak di sana, sehingga kami memutuskan untuk membuka toko di sana," kata Zola menambahkan.

2 dari 2 halaman

Bukan Hal Baru

Es krim bukan lah benda baru bagi Zola. Seperti diketahui mesin cetak es krim pertama dibuat oleh orang Italia, Procopio Cuto, pada tahun 1686 lalu. Lidah Zola juga sudah terbiasa dengan rasa es krim yang enak mengingat ayahnya juga pernah menggeluti bisnis ini.

"Itu sangat sukses sehingga kami putuskan untuk membuka cabang di Inggris," kata Zola.

Sukses dengan tokonya di Grand Cayman, Zola kemudian membuka cabang pertama di Bromley, London bagian selatan, pada 2015 lalu. Acara pembukaan dihadiri oleh mantan-mantan pemain Chelsea, seperti Dennis Wise, Roberto Di Matteo, dan Andriy Shevchenko. 

Rasa es krim Unico ternyata cocok dengan lidah orang Inggris. Penggemar es krim buatan Zola meningkat drastis dan kini dia sudah memiliki cabang lain di Notting Hill dan St John's Wood. Sedangkan bulan lalu, Zola kembali membuka cabang di dekat Stamford Bridge. 

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

Sumber: liputan6.com

2 Pemain Timnas Indonesia yang Berpotensi Bobol Gawang Thailand

Tutup Video

0 Komentar

Belum ada komentar

    Video Populer

    Foto Populer