Sukses


Lawan Real Madrid, Klopp Jamin Liverpool Bakal Beri Perlawanan

Jakarta Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, mengakui ketangguhan Real Madrid, tim yang akan dihadapinya di final Liga Champions, Sabtu (26/5/2018) atau Minggu dinihari WIB. Meski begitu Klopp yakin pasukannya akan memberikan perlawanan ketat dalam duel ini. 

Di atas kertas, Liverpool memang terbilang sebagai underdog di hadapan Real Madrid. Ini merupakan final Liga Champions pertama Liverpool setelah kalah dari AC Milan 2007 lalu. Sebaliknya, bagi Real Madrid ini merupakan final keempat dalam lima musim terakhir. 

Tiga final sebelumnya berhasil direbut oleh Los Blancos. Dan kini tim ibu kota tersebut tengah memburu gelar juara Liga Champions secara beruntun. Menariknya, dua dari tiga gelar itu direbut saat Real Madrid ditangani oleh Zinedine Zidane (2016 dan 2017). 

"Bertemu Zidane saja sudah luar biasa," kata Klopp seperti dilansir Marca. 

"Saya mengagumi dia sebagai pemain dan menghormatinya sebagai teman," beber Klopp. 

Menurut Klopp, apa yang dilakukan Zidane terhadap skuat Madrid sangat luar biasa. Buktinya, sejak 2016, Zidane sudah menghadirkan banyak gelar bagi Los Blancos. Mulai dari gelar juara La Liga (2016-17), satu gelar Super Copa, hingga dua gelar Liga Champions. 

Namun bukan berarti Klopp ciut. Sebaliknya, dia malah terpacu untuk membawa pasukannya tampil memukau di Kiev, Ukraina, akhir pekan nanti. "Sangat luar biasa apa yang dilakukannya bersama Madrid, itu luar biasa, tapi kami tidak datang hanya demi tukar kaus."

 

 

2 dari 3 halaman

Yang Penting Menang

Sebagai pelatih, Klopp tentu saja sudah punya cara untuk mengalahkan Real Madrid. Meski demikian, mantan pelatih Borussia Dortmund itu tidak mungkin memberitahunya. Hanya saja, Klopp menyatakan apapun akan mereka tempuh untuk merebut trofi Liga Champions. 

"Kalau kami menang, saya tidak akan perduli seperti apa cara kami bermain: kemenangan tetaplah kemenangan," kata Klopp. 

"Meski demikian, saya tahu peluang memenangkan pertandingan bakal meningkat kalau Anda tahu bagaimana caranya. Itu artinya Anda harus memainkan gaya tertentu. Itu soal pengembangan dan itu yang akan kami lakukan, tidak ada yang lain," bebernya. 

 

3 dari 3 halaman

Siap Mengejutkan

Klopp sendiri bisa bernapas lega. Sebab para pemainnya sudah memahami peran masing-masing. Mohamed Salah dan kawan-kawan juga sadar mengenai kekuatan yang dimiliki. 

"Madrid dikenal atas serangannya, tapi Liverpool yang mengejutkan di sepanjang turnamen musim ini. Saya sangat bangga dengan apa yang dicapai para pemain," kata Klopp. 

"Jumlah gol menggila. Kami pernah mencetak 7 gol dua kali dan lima pada dua laga lainnya. Ini benar-benar gila, karena kami bukan Madrid, bukan Barcelona, atau Bayern. Kami Liverpool dan kami sedang dalam proses menjadi tim yang sangat bagus," bebernya. 

 

Sumber: www.liputan6.com

Video Populer

Foto Populer