Sukses


Sebelum Real Madrid Kontra Liverpool, Klopp Puji Zidane

Jakarta Jurgen Klopp mengaku bersyukur Zinedine Zidane tidak bermain saat Liverpool menantang Real Madrid pada final Liga Champions di NSC Olimpiyskiy Stadium, Kiev, Sabtu (26/5/2018).

Pelatih Liverpool tersebut menyebut Zidane sebagai salah satu dari lima pemain terbaik sepanjang masa.

Anggapannya tidak salah. Zidane mencapai berbagai kesuksesan semasa aktif di lapangan. Usai pensiun, sosok asal Prancis itu kemudian melanjutkan kegemilangannya dengan membawa Real Madrid mencapai sejumlah kesuksesan.

Dia membawa Los Blancos merebut gelar Liga Champions secara beruntun. Zidane turut memenangkan Piala Super Eropa, Piala Dunia Antarklub, serta La Liga.

"Saya senang bukan kami yang bermain dan mendapat tugas menghentikannya. Zidane sosok luar biasa. Saya menghargainya sebagai pemain dan pelatih," ungkap Klopp, dikutip situs resmi Liverpool.

2 dari 3 halaman

Kejutan Liverpool

Liverpool secara mengejutkan menembus final meski tidak diunggulkan. Sebaliknya, Real Madrid menunjukkan dominasi dengan melangkah hingga partai puncak untuk tiga tahun secara beruntun, atau kali keempat dalam lima tahun terakhir.

"Ini tantangan luar biasa, mencoba mencuri gelar dari Real Madrid. Tidak mudah tentunya, tapi kami punya peluang," ujar Klopp.

3 dari 3 halaman

Kualitas Real Madrid

Klopp juga mengakui kualitas skuat Real Madrid. Dia melihat Los Blancos memiliki pemain bintang di tiap lini.

Namun, sosok berkebangsaan Jerman itu merasa hal tersebut tidak akan memainkan faktor besar. "Sepak bola tidak melulu ditentukan komposisi tim," ungkapnya.

Sumber: liputan6.com

0 Komentar

Belum ada komentar

    Video Populer

    Foto Populer