Sukses


Radja Nainggolan Tersisih dari Timnas Belgia, 10 Ribu Fans Bikin Petisi

Bola.com, Jakarta - Pelatih Timnas Belgia, Roberto Martinez, memutuskan tidak membawa Radja Nainggolan ke Rusia untuk Piala Dunia 2018. Sebagai respons dari keputusan tersebut, penggemar Timnas Belgia membuat petisi agar pemain yang mereka anggap penting itu dibawa ke Rusia.

Keputusan Roberto Martinez yang tidak menyertakan nama Radja Nainggolan masuk Timnas Belgia untuk Piala Dunia 2018 dianggap kontroversial. Roberto Martinez mengakui Nainggolan merupakan pemain hebat, tetapi lantaran alasan taktik, pelatih 44 tahun itu tak ingin Nainggolan masuk timnya.

Keputusan tersebut membuat marah pendukung Timnas Belgia. Lebih dari 10 ribu pendukung Belgia menandatangani sebuah petisi agar Radja Nainggolan bisa kembali dipanggil memperkuat timnas di Piala Dunia 2018.

"Belgia membutuhkan Radja untuk ke Piala Dunia di Rusia! Satu pemain terbaik dan paling penting di tim Belgia. Pelatih mencederai seluruh bangsa karena perbedaan antara dirinya dengan sang pemain? Ini tidak wajar!" bunyi petisi yang tertulis di Change.org seperti dilansir Football Italia.

Roberto Martinez menyebut Nainggolan memiliki peran penting bersama AS Roma. Namun, sang pelatih tak yakin hal tersebut bisa terjadi di Timnas Belgia. Keputusan tersebut bahkan membuat Nainggolan mengungkapkan kekecewaannya melalui akun Instagram miliknya.

"Sangat tidak ingin jika karier internasional saya harus berakhir. Saya selalu melakukan apa pun yang saya bisa untuk mewakili negara saya. Menjadi diri sendiri bisa jadi mengganggu. Dari hari ini, saya akan menjadi penggemar utama," ujar pemain berdarah Batak itu.

Unggahan Radja Nainggolan di media sosialnya itu mendapatkan respons beragam, termasuk permintaan memperkuat Timnas Indonesia karena darah batak yang mengalir dalam dirinya.

Video Populer

Foto Populer