Sukses


Bukan Mohamed Salah, Ini Sosok yang Bakal Jadi Pahlawan Liverpool di Kiev

Bola.com, Liverpool - Penyerang sayap Liverpool, Mohamed Salah, memang diprediksi akan menjadi tulang punggung The Reds saat menghadapi Real Madrid di final Liga Champions yang digelar di Kiev, Minggu (27/5/2018) dini hari WIB.

Namun, bagi legenda Liverpool yang juga pernah bermain di Real Madrid, Steve McManaman, yang bisa menjadi pahlawan dalam laga penting itu adalah sang kapten The Reds, Jordan Henderson.

Henderson kerap menjadi subyek ejekan sepanjang tujuh tahun berada di Liverpool. Namun, tidak bisa dipungkiri kehadirannya juga kerap menjadi pemain kunci di lini tengah The Reds.

Eks pemain sayap Liverpool dan Real Madrid, Steve McManaman, percaya ejekan dan kritik terhadap Henderson selama ini tidak adil dan yakin sang kapten bisa menjadi seorang pemain penting dalam skuat asuhan Jurgen Klopp di laga final Liga Champions.

"Ia mampu membuat para pengkritiknya yang mengatakan ia tak cukup baik bermain untuk Liverpool dan Inggris sedikit menghilang. Ia bekerja keras dan mengangkat timnya menuju final Liga Champions dan melakukannya dengan baik," ujar Steve McManaman seperti dilansir Yahoo Sport.

"Berita utama di sekitar Liverpool saat ini mungkin didominasi oleh Mo Salah. Namun, tak ada satu tim pun yang mencapai final Liga Champions karena satu orang. Mereka membutuhkan Sadio Mane, mereka membutuhkan James Milner, dan juga membutuhkan Jordan Henderson."

"Ia memainkan bola dengan baik. Ia memberikannya dengan cepat kepada pemain yang bisa membuat kerusakan pada tim lawan. Ia tahu prannya di dalam tim ini dan Klopp mengapresiasinya. Itui sebabnya tim ini disebut tim pemenang. Anda perlu sejumlah potongan jigsaw tepat di tempatnya dan Henderson adalah bagian besar dari Liverpool," lanjutnya.

Steve McManamen memberikan motivasi kepada Jordan Henderson untuk bisa memanfaatkan momen final Liga Champions musim ini sebagai kesempatan untuk menorehkan sejarah dan menjadi satu legenda sejati yang pernah dimiliki The Reds.

"Sekarang ia memiliki kesempatan untuk menciptakan momen bersejarah yang akan memastikan dirinya akan dipandang sebagai satu legenda sejati Liverpool untuk selamanya. Citra seorang kapten Liverpool yang sudah mengangkat trofi merupakan ikon klub besar ini dan Jordan memiliki kesempatan untuk menjadi satu di antaranya," tegasnya.

Sumber: Yahoosport

Video Populer

Foto Populer