Sukses


Real Madrid Vs Liverpool: Duel Panas Antarlini

Bola.com, Kiev - Real Madrid akan menghadapi Liverpool pada final Liga Champions, di Stadion NSC Olimpiyskiy, Kiev, Sabtu (26/5/2018). Laga nanti bakal jadi pertarungan para pemain andalan kedua tim di posisi masing-masing.

Dua pemain memiliki skuat yang hampir merata di segala lini. Dari segi pengalaman, Real Madrid bisa dikatakan unggul atas Liverpool.

Los Blancos tidak banyak melakukan perombakan skuat sejak ditangani Zinedine Zidane. Bahkan, komposisi pemain utama Real Madrid cukup terbaca bila tidak ada masalah cedera pemain.

Sementara itu, Liverpool mulai diperhitungkan sebagai kandidat juara Liga Champions pada musim ini. Kekuatan utama The Reds adalah ketajaman lini depan yang diisi trio Mohamed Salah, Roberto Firmino, dan Sadio Mane.

Untuk posisi lain, Liverpool juga memiliki skuat yang mumpuni. Kira-kira, bagaimana pertarungan para pemain antartim di posisi masing-masing?

Berikut ini adalah statistiknya versi Bola.com:

 

2 dari 5 halaman

Penjaga gawang

Keylor Navas (Real Madrid)

Kiper Real Madrid Keylor Navas tampil gemilang saat menghadapi Bayern Munchen pada leg pertama semifinal Liga Champions di Allianz Arena, Kamis (25/4/2018) dini hari WIB. Madrid menang 2-1. (GUENTER SCHIFFMANN / AFP)

Main: 10 kali

Kebobolan: 12 kali

Clean sheet: 2 kali

 

Loris Karius (Liverpool)

Kiper Liverpool, Loris Karius melakukan pemanasan saat menghadiri sesi pelatihan di kompleks pelatihan Melwood tim di Liverpool, Inggris barat laut, (23/4). Liverpool akan bertanding melawan wakil Italia, AS Roma di stadion Anfield. (AFP Photo/Paul Ellis)

Main: 12 kali

Kebobolan: 13 kali

Clean sheet: 6 kali

3 dari 5 halaman

Bek

Sergio Ramos (Real Madrid)

Sergio Ramos berpesta bersama suporter setelah Real Madrid memastikan tempat di final Liga Champions. (doc. Sergio Ramos)

Main: 10 kali

Menang duel udara: 2,5 kali per laga

Tekel: 1,7 kali per laga

Interception: 1,7 kali per laga

 

Virgil van Dijk (Liverpool)

Bek Liverpool, Virgil van Dijk berusaha mengontrol bola saat sesi pelatihan di stadion Anfield, Inggris (21/5). Final Liga Champions antara Liverpool dan Real Madrid akan berlangsung di Stadion NSC Olimpiyskiy di Kiev. (AFP Photo/Paul Ellis)

Main: 5 kali

Menang duel udara: 4,2 kali per laga

Tekel: 1 kali per laga

Interception: 1,8 kali per laga

4 dari 5 halaman

Gelandang

Toni Kroos (Real Madrid)

Gelandang - Toni Kroos (Jerman) - Real Madrid. (AFP/Gerard Julien)

Main: 11 kali

Assist: 1 assist

Rata-rata umpan: 70,9 per laga

Akurasi umpan: 93,7 persen

 

James Milner (Liverpool)

Gelandang Liverpool, James Milner mengiring bola saat sesi pelatihan di stadion Anfield, Inggris (21/5). Liverpool akan bertanding melawan wakil Spanyol, Real Madrid pada babak Final Liga Champions. (AFP Photo/Paul Ellis)

Main: 10 kali

Assist: 8 assist

Rata-rata umpan: 54,3 kali per laga

Akurasi umpan: 84,5 persen

5 dari 5 halaman

Striker

Cristiano Ronaldo (Real Madrid)

Penyerang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, memiliki catatan gemilang ketika berjumpa Liverpool dalam sejarah kariernya. (AFP/Christof Stache)

Main: 12 kali

Gol: 15 gol

Assist: 3 assist

Tembakan: 6,6 kali per laga

 

Mohamed Salah (Liverpool)

Gelandang Liverpool, Mohamed Salah berusaha mengontrol bola saat latihan tim di stadion Anfield, Inggris (21/5). Liverpool kali pertama menghadapi Madrid di final Piala Champions musim 1980/1981. (AFP Photo/Paul Ellis)

Main: 12 kali

Gol: 10 gol

Assist: 4 assist

Tembakan: 3,4 kali per laga

Sumber: Berbagai sumber

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa dengan kualitas HD di sini:

Video Populer

Foto Populer