Sukses


Jadwal Pertandingan Final Liga Champions: Real Madrid Vs Liverpool

Bola.com, Kiev - Real Madrid akan menghadapi Liverpool pada laga final Liga Champions di NSC Olimpiyskiy Stadium, Sabtu (26/5/2018). Bagi kedua klub, ini adalah pertemuan keenam di Piala/Liga Champions.

Dari lima pertandingan sebelumnya, Liverpool lebih dominan dibandingkan Los Blancos. Skuat Si Merah mampu memetik tiga kemenangan dan menelan dua kekalahan kontra El Real.

Satu di antara kemenangan Liverpool yang paling berkesan adalah pada partai final Piala Champions 1980-1981. Bermain di Parc des Princes, 27 Mei 1981, skuat Si Merah memetik kemenangan 1-0.

Gol tunggal Liverpool disarangkan Alan Kennedy pada menit ke-82. Berkat hasil positif tersebut, The Reds berhasil meraih trofi juara Piala Champions yang ketiga.

Meski memiliki catatan apik, Liverpool dibuat tak berdaya saat menghadapi Real Madrid di Liga Champions 2014-2015. Mereka menelan kekalahan dari Madrid, yakni dengan skor 0-3 dan 0-1.

Selain itu, Real Madrid juga memiliki tren bagus saat menghadapi klub yang sama pada pertandingan final. Dari tiga pertemuan terakhir kontra klub yang sama pada laga final Piala/Liga Champions, Madrid selalu keluar sebagai juara.

Mereka sukses dua kali mengalahkan Stade de Reims, dua kali membungkam Atletico Madrid, dan dua kali mengalahkan Juventus. Andai berhasil mengalahkan Liverpool, Los Blancos bakal semakin mengukuhkan diri sebagai klub dengan DNA juara di Piala/Liga Champions.

Sebab, mereka bakal meraih trofi ke-13 atau La Decimotercera di turnamen elite antarklub Eropa tersebut. Selain itu, Real Madrid juga bakal menjadi klub pertama yang mengukir hattrick titel juara di Liga Champions.

 

2 dari 2 halaman

Jadwal Pertandingan Final Liga Champions

Berikut ini jadwal siaran langsung final Liga Champions antara Real Madrid Vs Liverpool:

Live ON

SCTV

Minggu (27/5/2018):

Pukul 01.45 WIB

Sumber: Berbagai sumber

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer