Sukses


Bawa Bukti Kuat, AC Milan Siap Hadapi Tuntutan UEFA

Jakarta AC Milan akan menghadapi sidang pertama UEFA, 7 Juli 2018. Klub asal Italia itu dicurigai telah melanggar aturan Financial Fair Play (FFP).

Pada bursa transfer musim panas lalu, Rossoneri menghabiskan 200 juta euro untuk membeli 11 pemain. Namun menurut UEFA, AC MIlan telah melanggar peraturan FFP.

UEFA mencurigai ada uang pribadi Yonghong Li sebesar 40 juta euro yang membantu AC Milan membeli pemain. Seperti diberitakan La Gazzetta Dello Sport, AC Milan telah menyiapkan strategi untuk menghadapi UEFA.

CEO AC Milan, Marco Fassone dan timnya akan menunjukkan jaminan perusahaan. Ini akan menjadi bukti kuat adanya perubahan kepemilikan dalam internal AC Milan yang sebelumnya dimiliki Silvio Berlusconi.

Menurutnya, AC Milan yang kini dimiliki Yong Hong Li tidak bisa menanggung beban kesalahan klub yang dibuat pemilik sebelumnya.

"Kami akan membawa data ke badan UEFA dan menegaskan bahwa AC Milan hari ini harus membayar kesalahan tahun 2014 hingga 2017, ketika pemiliknya sama sekali berbeda," kata Fassone.

2 dari 3 halaman

Sanksi untuk AC Milan

Menurut Calcio Mercato, bila terbukti bersalah, UEFA bisa menjatuhkan tiga jenis hukuman kepada AC Milan. Sanksi pertama berupa peringatan resmi. Ini tidak akan melibatkan sanksi atau larangan lainnya.

Pilihan sanksi kedua, UEFA bisa menjatuhkan denda sebesar 15 hingga 20 juta euro. Rossoneri harus membayar sepertiga denda mereka terlebih dahulu.

Sanksi terakhir yang bisa diterima AC Milan adalah dilarang tampil di Liga Europa. Posisi Rossoneri yang finis di posisi keenam Serie A digantikan oleh Atalanta.

 

3 dari 3 halaman

Penyataan UEFA

Sebelumnya, UEFA telah mengeluarkan pernyataan resmi terkait utang-utang AC Milan. Dalam pernyataannya, UEFA mengatakan AC Milan telah melanggar peraturan Financial Fair Play (FFP).

"Komite Investigasi sebagai bagian dari Badan Kontrol Keuangan Klub UEFA (CFCB) telah memutuskan, klub Italia AC Milan masuk ke Bagian Pengadilan CFCB karena melanggar peraturan FFP, terutama soal keseimbangan neraca keuangan yang dibutuhkan," tulis pernyataan resmi UEFA.

Akibat dari keputusan ini, UEFA mengharuskan AC Milan membayar utang senilai 380 juta euro atau Rp 6,3 triliun kepada Elliot Management. Utang tersebut bakal jatuh tempo Oktober tahun ini.

 

Sumber: www.liputan6.com

  • AC Milan adalah salah satu klub tersukses di Serie A Italia dengan raihan 18 trofi
    Associazione Calcio Milan adalah klub sepak bola Italia yang berbasis di Milan, Lombardia. AC Milan bermain di Serie A.
    AC Milan adalah salah satu klub tersukses di Serie A Italia dengan raihan 18 trofi

    AC Milan

  • UEFA atau Union of European Football Associations, dalam bahasa Indonesia disebut Uni Sepak Bola Eropa,

    UEFA

  • FFP

  • Liputan6.com

Video Populer

Foto Populer