Sukses


Timnas Spanyol ke Piala Dunia 2018 dengan Mental Juara

Jakarta Pelatih Timnas Spanyol, Julen Lopetegui, merasa optimistis menghadapai Piala Dunia 2018. Pasalnya, ia merasa banyak pemain Timnas Spanyol, yang bermental juara.

Mental pemain Timnas Spanyol datang berkat tiga tim juara La Liga. Ya, Barcelona menjuarai La Liga, Atletico Madrid menjuarai Liga Europa, sedangkan Real Madrid menjadi kampiun Liga Champions.

Sebanyak 12 dari 23 pemain Spanyol yang ke Rusia memperkuat tiga tim tersebut. Artinya, setengah pemain Timnas Spanyol sedang berada dalam kondisi bahagia.

"Barcelona, ​​Atletico Madrid, dan Real Madrid telah memenangkan gelar. Itu bagus karena banyak pemain yang merasa senang," kata Lopetegui, dikutip dari Four Four Two.

"Tim pelatih Spanyol ingin para pemain kami senang. Sekarang giliran kami untuk bekerja. Kami akan fokus agar bisa dekat dengan kemenangan di setiap pertandingan," ujarnya melanjutkan.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Kiper Kelas Dunia

Tak hanya pemain, Spanyol juga memiliki kiper kelas dunia. Mereka mempunyai David De Gea, yang mencatatkan 18 clean sheet di Liga Inggris bersama Manchester United.

De Gea yang hanya menjadi pemain cadangan di Piala Dunia 2014, tak gugup menghadapi laga pertama melawan Portugal. Dia yakin bisa membungkam juara Piala Eropa 2016 itu.

"Saya selalu tenang. Tanggal yang penting adalah 15 Juni," kata De Gea.

"Piala Dunia penting bagi kami untuk memberikan kinerja yang baik. Kami akan melakukan dengan baik dan untuk hal-hal yang harus dilakukan sebaik mungkin," ujar kiper berusia 27 tahun tersebut.

3 dari 3 halaman

Spanyol di Piala Dunia 2018

Di Piala Dunia 2018, Spanyol tergabung di Grup B bersama Portugal, Maroko dan Iran. Di laga pertama, Tim Matador bakal menghadapi Portugal di Fisht Olympic Stadium, 15 Juni mendatang.

 

Sumber: www.liputan6.com

Video Populer

Foto Populer