Sukses


Thiago Silva Ingin Kembali ke AC Milan

Bola.com, Milan - Thiago Silva belum bisa melupakan AC Milan. Bek Paris Saint-Germain (PSG) itu mengaku siap kembali ke mantan klubnya tersebut jika ada kesempatan.

AC Milan adalah klub Eropa pertama yang benar-benar diperkuat Silva. Sebelumnya ia memang sempat singgah di Dynamo Moscow dan FC Porto. Namun, pemain asal Brasil itu tak sekalipun diberi kesempatan untuk tampil.

Artinya, Milan punya peran penting di balik perkembangan karier Silva. Ia dibeli dari Fluminense dengan biaya 10 juta euro pad Januari 2009. Namun, Silva baru bermain untuk Rossoneri mulai musim 2009/2010.

Bersama AC Milan, ia tampil dalam 119 pertandingan. Kontribusinya membawa Il Diavollo memenangkan satu gelar Serie A dan satu Coppa Italia. Sayang, pada musim panas 2012, ia terpaksa dijual ke PSG demi menyeimbangkan kondisi finansial Milan.

"Milan ada di hati saya dan akan selamanya. Bagaimana saya bisa mengatakan tidak kepada mereka? Tak pernah mudah untuk berbicara soal masa depan. Anda tak pernah bisa mengatakan tidak di sepak bola. Segalanya mungkin. Kembali, mungkin untuk mengakhiri karier saya, akan jadi indah," ujar Silva, dikutip Football Italia.

 

2 dari 3 halaman

Puji Gattuso

Sampai saat ini, bek berusia 33 tahun itu mengaku masih terus memantau perkembangan Milan. Ia pun ikut melihat pasang surut Milan di bawah asuhan Gennaro Gattuso pada musim 2017/2018. Sempat optimistis, mereka harus kembali mengakhiri musim tanpa gelar.

Namun, rapor Milan juga tak begitu buruk. Mereka melaju hingga 16 besar Liga Europa dan tampil di final Coppa Italia. Namun, jika bicara pengeluaran Milan yang mencapai lebih dari 200 juta euro pada musim panas 2017, jelas performa itu tak sesuai dengan ekspektasi.

"Gattuso? Ia adalah pria sempurna untuk momen yang tepat dalam sejarah mereka. Saya penggemar berat Milan dan saya mengikuti mereka dengan antusias, sepak bola Italia dan Eropa membutuhkan Milan yang sesungguhnya," Silva menegaskan.

 

3 dari 3 halaman

Jejak Rekam Silva di AC Milan

Statistik: 119 penampilan, 6 gol, 2 assist, 7 kartu kuning, 0 dua kali kartu kuning, 0 kartu merah, 10.342 menit

Gelar: Serie A 2010/2011, Piala Super Italia 2011

Sumber: Liputan6.com

Video Populer

Foto Populer