Sukses


Buffon Senang Bisa Gabung PSG

Paris - Gianluigi Buffon merasa senang bisa gabung dengan Paris Saint-Germain (PSG). Pada Jumat (6/7/2018), eks kiper Juventus itu resmi gabung dengan Neymar dan kawan-kawan di PSG.

PSG memberikan kontrak selama setahun untuk Buffon. Pria berusia 40 tahun tersebut didatangkan dengan status bebas transfer setelah memutuskan hengkang dari Juventus.

Ini menjadi kejutan karena Buffon sebelumnya ditawarkan Juventus menjadi staff pelatih. Namun, dia memilih bergabung dengan klub Prancis tersebut.

"Ini kehormatan besar untuk menandatangani kontrak bersama PSG. Untuk pertama kalinya dalam karier, saya meninggalkan Italia," kata Buffon, dikutip dari Football Italia.

"Hanya proyek yang ambisius seperti ini yang dapat meyakinkan saya untuk membuat keputusan seperti itu (gabung PSG)," ujarnya melanjutkan.

 

 

2 dari 3 halaman

Bawa Pengalaman

Buffon datang ke Paris dengan segudang pengalaman. Dia pengoleksi 11 gelar Serie A dan satu trofi Piala Dunia bersama Italia.

"Saya akan membawa semua energi, pengalaman, dan rasa lapar akan kemenangan untuk membantu klub baru saya mencapai tujuan yang akan mereka tetapkan."

"Dengan rekan tim dan penggemar PSG, saya ingin memberikan emosi yang luar biasa, bukan hanya di tribun stadion tetapi juga di seluruh dunia. Klub ini pantas di puncak dunia sepak bola," ucap Buffon.

 

3 dari 3 halaman

PSG Berkembang Pesat

Dari sudut pandang Buffon, PSG merupakan klub yang sangat maju. Mereka juga sudah menjadi langganan tampil di Liga Champions.

"Saya berterima kasih kepada klub dan Presiden atas kepercayaan mereka pada saya. Mereka telah berkembang pesat dalam beberapa tahun terakhir, mereka adalah tim yang telah memasuki hati orang-orang," pungkasnya.

Simak video pilihan berikut ini:

  • Klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.
    Paris Saint-Germain (PSG) merupakan klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.
    Klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.

    PSG

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.
    Juventus adalah klub sepakbola asal Italia

    Juventus

  • Buffon merupakan kapten kedua untuk klub Serie A Juventus dan bermain di Tim Nasional Italia.
    Buffon merupakan kapten kedua untuk klub Serie A Juventus dan bermain di Tim Nasional Italia.
    Buffon merupakan kapten kedua untuk klub Serie A Juventus dan bermain di Tim Nasional Italia.

    Gianluigi Buffon

  • Liputan6.com

Video Populer

Foto Populer