Sukses


5 Pemain Bintang yang Bakal Hengkang pada Bursa Transfer Musim Panas

Bola.com, Jakarta - Berakhirnya Piala Dunia 2018 membuat sejumlah klub elite Eropa mulai berburu pemain baru. Penampilan apik nama-nama pemain bintang membuat klub-klub mulai memberikan ancang-ancang untuk menggoda berganti klub.

Bursa transfer musim panas dijadikan klub-klub Eropa untuk memperkuat tim. Pemain yang masih mampu memberikan penampilan terbaiknya bakal dipertahankan, sedangkan pemain yang performanya menurun bakal dimasukkan ke daftar transfer.

Tak hanya itu, klub juga membutuhkan nama-nama pemain baru untuk menambah kekuatan tim. Piala Dunia 2018 bisa menjadi acuan klub-klub untuk merekrut pemain anyar.

Terdapat 169 gol dalam 64 pertadingan yang dimainkan di Piala Dunia 2018. Artinya, terjadi 2,64 rataan gol per pertandingan pada Piala Dunia yang berlangsung di Rusia itu.

Timnas Prancis keluar sebagai juara setelah mengalahkan Kroasia dengan skor 4-2 di partai final. Penyerang Inggris, Harry Kane mendapatkan trofi sepatu emas setelah mencetak enam gol.

Predikat pemain terbaik jatuh pada Luka Modric yang mampu mengantarkan Kroasia tampil di final. Adapun pemain muda Prancis, Kylian Mbappe terpilih sebagai pemin muda terbaik. Kiper Belgia, Thibaut Courtois meraih predikat kiper terbaik.

Selain itu, banyak pula pemain-pemain anyar yang mampu memberikan penampilan apik di Piala Dunia. Hal ini lantas menggoda klub-klub besar untuk segera meminang jasa sang pemain.

Lalu, siapa saja pemain yang bakal berganti klub pada musim panas ini? Berikut ini 5 pemain bintang yang kemungkinan besar bakal berganti klub sebelum bursa transfer musim panas 2018 ditutup.

2 dari 6 halaman

5. Thibaut Courtois

Rencana kepindahan Thibaut Courtois ke Real Madrid semakin menemui titik temu setelah tak mencapai kesepakatan kontrak baru dengan Chelsea. (AFP/Glyn Kirk)

Setelah mengantarkan Timnas Belgia meraih peringkat ketiga di Piala Dunia 2018, ini saatnya Thibaut Courtouis untuk mencari pengalaman baru dengan meninggalkan Chelsea. Data transfermarkt mencatat, kiper berusia 26 tahun itu memiliki harga jual 58,5 juta poundsterling (Rp 1,1 triliun).

Akan tetapi, Chelsea tentu saja hanya ingin melepas Courtouis dengan harga yang lebih tinggi. Nama Courtois sebenarnya sudah lama dikaitkan dengan rencana kepindahannya ke Chelsea.

Courtois juga sudah memberi sinyal akan kerinduannya untuk kembali bermain di La Liga. Sejauh ini, hanya Real Madrid yang menaruh keseriusan pada Courtois.

Sebab, Madrid mulai menyerah karena selalu menemui jalan buntu untuk merekrut kiper Manchester United, David De Gea. Chelsea kemungkinan besar bakal melepas Courtois pada akhir-akhir bursa transfer alias setelah merekrut pengganti anyar pilihan manajer Maurizio Sarri.

3 dari 6 halaman

4. Robert Lewandowski

Manchester United kabarnya tertarik mendatangkan penyerang Bayern Munchen, Robert Lewandowski, pada bursa transfer musim panas 2018. (AFP/Oscar Del Pozo)

Teka-teki masa depan Robert Lewandowski di Bayern Munchen sebenarnya sudah menjadi perbincangan sejak awal tahun ini. Sang pemain kabarnya siap mencoba tantangan baru di luar Jerman.

Premier League digadang-gadang menjadi tujuan karier selanjutnya Lewandowski. Pemain asal Polandia itu tertantang untuk mengikuti jejak Pierre-Emerick Aubameyang yang meninggalkan Borussia Dortmund untuk bergabung dengan Arsenal pada Januari 2018.

Manchester United dan Chelsea dikabarkan siap bersaing untuk merekrut Lewandowski. Kedua raksasa Inggris itu pun siap beradu kekuatan finansial untuk menyegel jasa pencetak gol terbanyak Bundesliga 2017-2018 itu.

4 dari 6 halaman

3. Sergej Milinkovic-Savic

Tim pencari bakat Manchester United kabarnya menonton langsung penampilan Sergej Milinkovic-Savic bersama Lazio ketika menghadapi Red Bull Salzburg di Liga Europa. (AFP/Carlo Hermann)

Penampilan apik Sergej Milinkovic-Savic bersama Lazio musim lalu membuat namanya kini masuk dalam radar klub-klub elite Eropa. Torehan 12 gol dan sembilan assist membuat Milinkovic-Savic dianggap layak untuk bermain di klub besar.

Real Madrid dan Manchester United menjadi klub-klub yang berminat mengamankan jasa Milinkovic-Savic. Namun, Lazio kabarnya tak ingin melepas sang pemain dengan harga murah.

Klub Italia hanya bersedia melego Milinkovic-Savic di wilayah harga lebih dari 100 juta euro (Rp 1,6 triliun). Hal inilah yang membuat United sedikit lebih diuntungkan karena Madrid enggan membayar Milinkovic-Savic dengan harga yang cukup mahal untuk pemain berusia 23 tahun tersebut.

5 dari 6 halaman

2. Gonzalo Higuain

6. Gonzalo Higuain (Juventus) - 15 Gol (1 Penalti). (AP/Antonio Calanni)

Kehadiran Cristiano Ronaldo di Juventus membuat masa depan Gonzalo Higuain menjadi tanda tanya. Sebab, Juventus harus menyeimbangkan pengeluaran mereka setelah merekrut CR7 dengan harga 112 juta euro (Rp 1,6 triliun).

Juventus kemungkinan besar bakal melepas Higuain pada musim panas ini. Chelsea menjadi klub yang sangat bernafsu untuk mendatangkan pemain asal Argentina tersebut.

Penampilan tak konsisten Alvaro Morata di lini depan menjadi alasan dasar Chelsea merekrut Higuain. Kehadiran manajer Maurizio Sarri diharapkan bisa kembali membuat lini depan The Blues kembali tajam dengan Higuain.

6 dari 6 halaman

1. Eden Hazard

Pemain Eden Hazard mencetak gol lewat titik putih ke gawang Tunisia pada menit ke 6’ pada laga grup G Piala Dunia 2018 di Spartak Stadium, Moskow, Rusia, (23/6/2018). Belgia menang 5-2. (AP/Matthias Schrader)

Sama seperti Thibaut Courtois, Eden Hazard kemungkinan besar bakal mencoba tantangan baru di luar Chelsea. Meskipun sang pemain sejatinya masih terikat kontrak sampai 2020 di Stamford Bridge.

Namun, Hazard sesuai Piala Dunia sudah berujar kalau saatnya untuk mencoba tantangan baru. Bukan rahasia lagi kalau Real Madrid menjadi klub yang sangat tertarik mengamankan jasa Hazard.

Akan tetapi, kepindahan Hazard bakal terjadi andai Real Madrid gagal mengamankan jasa Neymar. Untuk saat ini, prioritas Los Blancos adalah merekrut Neymar dari Paris Saint-Germain.

Video Populer

Foto Populer