Sukses


Kylian Mbappe Merasa Pantas Raih Ballon d'Or

Bola.com, Paris - Pemain PSG, Kylian Mbappe, merasa pantas masuk dalam kandidat peraih Ballon d'Or 2018. Hal tersebut dikarenakan Mbappe berhasil mengantarkan Prancis meraih gelar Piala Dunia 2018.

"Saya sangat menantikan pengumuman kandidat peraih Ballon d'Or. Saya punya beberapa pilihan," ujar Mbappe.

"Favorit peraih Ballon d'Or menurut saya adalah Neymar, Cristiano Ronaldo, Luka Modric, Raphael Varane dan saya sendiri," ujar Mbappe.

Sejak 2008, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo mendominasi gelar Ballon d'OR. Kali terakhir ada nama lain selain dua pemain tersebut adalah Kaka pada 2007.

Namun, merujuk dari hasil pada 2018, kemungkinan ada juara lain selain Ronaldo dan Messi terbuka lebar. Messi diprediksi tidak masuk nominasi karena ia hanya mengantarkan Barcelona meraih gelar La Liga.

Lain halnya dengan Cristiano Ronaldo yang mengantarkan Real Madrid meraih gelar Liga Champions ketiga secara beruntun. Pemain lain yang dianggap pantas meraih gelar Ballon d'Or adalah Luka Modric.

Selain mengantarkan Real Madrid meraih gelar Liga Champions, Modric juga mengantarkan Kroasia ke final Piala Dunia 2018.

Kylian Mbappe juga membuat sensasi setelah tampil inspiratif pada Piala Dunia 2018. Walapun masih berusia 19 tahun, Mbappe tampil hebat dengan menyumbang empat gol dan meraih gelar pemain muda terbaik Piala Dunia 2018.

Sumber: Daily Mail

Video Populer

Foto Populer