Sukses


Suning Ambil Kepemilikan Inter Milan?

Bola.com, Milan - Pemilik saham mayoritas Inter Milan, Suning Group, disebut akan membeli saham milik Erick Thohir. Hal tersebut akan menjadikan Suning sebagai pemikil tunggal Inter Milan.

Saat ini, Erick Thohir masih memiliki 31,05 persen saham Inter Milan, sedangkan 0,4 persen dikuasai oleh anggota minoritas. Sisanya, dikuasai oleh Suning.

Erick Thohir membeli 70 persen saham Inter Milan dari Massimo Moratti pada Oktober 2013. Ia pun ditunjuk menjadi presiden Inter Milan pada November 2013.

Pada 2016, Erick Thohir membeli sisa kepemilikan saham Moratti, lalu menjual saham mayoritas ke Suning. Walaupun begitu, Moratti tetap menjabat sebagai presiden klub.

Erick Thohir diprediksi akan melepas saham miliknya ke Suning. Pengusaha asal Indonesia itu memberi indikasi akan keluar dari kegiatan investasi di sepak bola.

Sebelumnya, Erick Thohir juga melepas saham yang ia miliki di klub asal Amerika Serikat, DC United. Selama menjadi presiden Inter Milan, Erick Thohir telah menunjuk lima pelatih berbeda untuk menangani klub.

Sumber: Football Italia

Video Populer

Foto Populer