Sukses


Juventus Berniat Perpanjang Kontrak Mario Mandzukic

Bola.com, Turin - Striker Juventus Mario Mandzukic menunjukkan performa baik sejak berseragam La Vecchia Signora. Hal itu membuat manajemen Juventus berniat memberikan kontrak baru kepada pemain berusia 32 tahun itu.

Mandzukic bergabung dengan Juventus pada musim 2015/16 yang lalu. Ketika itu, Juve harus membayar 19 juta euro kepada Atletico Madrid untuk mendapatkan servis Mandzukic.

Jika dilihat dari jumlah golnya, maka catatan Mandzukic tidak cukup istimewa bersama Juve. Jumlah gol terbanyaknya dalam satu musim terjadi pada 2015/16 lalu. Ketika itu, eks Bayern Munchen mencetak 10 gol.

Selepas itu, Mandzukic belum pernah lagi mencetak dua digit gol di Serie A. Musim lalu dia hanya mencetak lima gol saja sepanjang musim. Tapi, kontribusinya bukan hanya dinilai dari jumlah golnya.

Setelah tampil impresif bersama Kroasia di Piala Dunia 2018, Mandzukic kembali ke Juve dengan penuh percaya diri. Dia tidak gentar bersaing dengan Cristiano Ronaldo dan memilih bertahan di Juve meski sempat dikabarkan akan pindah.

Pada giornata kedua Serie A, Mandzukic sukses mencetak satu gol bagi Juve. Pemain berusia mencetak satu gol dan membantu Juve menang 2-0 atas Lazio.

Melihat peran penting Mandzukic, pihak Juve pun berencana menawarkan kontrak baru. Saat ini Mandzukic masih punya kontrak hingga 2020. Juve ingin memberi tambahan kontrak dengan durasi satu tahu menjadi menjadi hingga 2021.

Mandzukic sempat dikabarkan ingin pindah dari Juve di bursa transfer musim panas 2018 ini. Sebab, Mandzukic berharap bisa dapat pengalaman baru. Tapi, dia bertahan di Juve. Pihak Juve pun tidak punya niat melepas Mandzukic.

Ada alasan kuat mengapa Juve berharap Mandzukic bertahan. Juve senang pasca Mandzukic memilih pensiun dari timnas Kroasia. Sebab, dengan begitu eks pemain Dinamo Zagreb bisa sepenuhnya fokus untuk Juve tanpa terganggu jadwal laga internasional.

Sumber: Bola.net

Video Populer

Foto Populer