Sukses


Xabi Alonso Kembali Lagi ke Real Madrid sebagai Pelatih

Jakarta - Xavi Alonso memulai babak baru dalam hidupnya. Setelah resmi pensiun dari sepak bola, Alonso kembali ke Real Madrid, tim yang pernah dibelanya sejak 2009 hingga 2014. 

Xavi Alonso hadir lagi, Selasa kemarin (27/8/2018). Namun Alonso tidak datang sebagai pemain, melainkan pelatih yang akan menangani tim Infantil A di Valdebebas.

Seperti dilansir Marca, bukan hanya Xavi Alonso mantan pemain Real Madrid yang tengah meniti karier sebagai pelatih. Santiago Solari dan Raul Gonzales juga menempuh jalur yang sama. Kedua mantan pemain Madrid itu kebagian memimpin Real Madrid Castilla dan Cadete B.

Alonso dan Raul sama-sama menyelesaikan kursus kepelatihan yang digelar UEFA di RFEF's Ciudad del Futbol, Mei lalu. Sebelum mereka resmi memegang lisensi kepelatihan, kedua mantan pemain Real Madrid harus magang selama setahun menangani tim usia muda. 

Setelah itu, barulah Alonso dan Raul boleh menangani timanapun pada level apapun. 

Setelah meninggalkan Real Madrid empat tahun lalu, Alonso memang tidak segera memutuskan gantung sepatu. Dia masih sempat memperkuat Bayern Muenchen. Meski demikian, impian menjadi pelatih sudah lama ada di benaknya. Kini waktunya bagi Alonso mewujudkan cita-cita itu dengan mengawali kariernya lewat magang di tim usia muda.

 

 

 

Video Populer

Foto Populer