Sukses


Cristiano Ronaldo Diminta Tidak Egois

Bola.com, Turin - Jurgen Kohler mengkritik bintang anyar Juventus, Cristiano Ronaldo. Legenda sepak bola Jerman tersebut meminta pemain berusia 33 tahun itu tidak egois.

Kohler tercatat pernah membela Juventus pada 1991 hingga 1995. Menurutnya, tidak ada sau pemain yang lebih besar ketimbang klub, termasuk pemain terbaik dunia sekelas Cristiano Ronaldo ataupun Lionel Messi.

"Saya memiliki pendapat yang berbeda. Ronaldo adalah pesepakbola luar biasa, namun tidak ada satu pemain pun yang lebih besar daripada klub," katanya dikutip dari Calciomecato.

Bagi Kohler, pemain bintang tak mungkin bersinar bila tidak bermain secara tim. Mereka, kata Kohler, harus bertanggung jawab kepada klub, ketimbang mementingkan ego pribadi.

"Mereka (pemain-pemain) harus bertanggung jawab kepada klub yang dibela. Hal itu berlaku untuk Cristiano Ronaldo, Zinedine Zidane maupun Neymar Jr," ujar Kohler menambahkan.

2 dari 3 halaman

Raja Eropa

Namun, Kohler mengatakan, Ronaldo memang raja asia. Buktinya, pemain asal Portugal tersebut sudah memenangkan lima gelar Liga Champions dan memboyong lima trofi Ballon d'Or.

"Tidak ada pendapat tentang kualitas Ronaldo. Dia memegang banyak rekor di Spanyol. Dia juga memenangkan banyak trofi, Anda harus menghormatinya," ucapnya.

"Namun, saya harus mengatakan, saya jarang melihat Ronaldo menentukan dalam sebuah pertandingan. Terakhir, dia hanya mencetak gol saat Real Madrid menang 4-1 atas Atletico Madrid di final Liga Champions," kata Ronaldo menegaskan.

 

3 dari 3 halaman

Statistik Ronaldo

Berikut statistik Ronaldo bersama Juventus:

Main: 3

Menit bermain: 270

Gol: 0

Assist: 1

Sepakan per laga: 7,7

Akurasi umpan: 87,5 persen

Memenangkan duel: 2,7 kali per laga

Sumber: Liputan6.com

Saksikan video pilihan berikut ini:

Uji Penglihatan, Menurut Kalian Pemain PSV ini Cedera atau Akting?

Video Populer

Foto Populer