Sukses


Leonardo Bonucci Ungkap Titik Lemah Timnas Italia Seusai Kontra Polandia

Jakarta - Leonardo Bonucci menyebut Timnas Italia bermain terburu-buru pada laga perdana UEFA Nations League kontra Polandia. Bermain di Stadion Renato Dall'Ara, Bologna, Sabtu (8/9/2018) dini hari WIB, kedua tim berbagi skor 1-1.

Dalam laga ini, Timnas Italia tertinggal setelah Piotr Zielinski membobol gawang Gianluigi Donnarumma pada menit ke-40. Keunggulan tim tamu bertahan hingga turun minum.

Gli Azzurri terhindar dari kekalahan setelah Jorginho sukses mengeksekusi hadiah penalti menjadi gol di menit ke-78. Penalti diberikan wasit Felix Zwayer setelah Federico Chiesa dilanggar Jakub Blaszczykowski di kotak terlarang.

Secara khusus, Bonucci menyoroti seringnya Timnas Italia melakukan kesalahan saat melepaskan umpan sehingga membuat Polandia mendapat kesempatan melancarkan serangan balik.z

2 dari 3 halaman

Tidak Akurat

"Ada penyesalan terkait jumlah kesalahan umpan yang kami lakukan, jelas kami harus lebih tenang dan itu juga berlaku bagi kami para bek," ujar Bonucci kepada Rai Sport.

"Kami tak bermain dari belakang secara akurat dan itu membuat Polandia mampu menciptakan beberapa kali serangan balik berbahaya," tambah bek berusia 31 tahun itu.

3 dari 3 halaman

Terlalu Terburu-buru

Lebih lanjut, Bonucci juga menyebut hasil imbang ini didapat Italia karena mereka terlalu terburu-buru mencoba menampilkan performa mengesankan dalam laga perdana yang digelar di kandang sendiri.

"Ketika saya mengatakan bahwa kami membuat kesalahan teknis, itu karena keinginan kami yang berlebihan untuk membuat langkah yang penting atau mengesankan," imbuh Bonucci.

"Kami harus mengurangi bermain terlalu terburu-buru dan sangat ingin untuk membuat perbedaan," pungkas bek Juventus itu.

Sumber: Bola.net

Video Populer

Foto Populer