Sukses


Kehadiran Jorginho Fundamental bagi Timnas Italia

Jakarta - Bek Timnas Italia, Giorgio Chiellini, menilai Jorginho adalah sosok yang sangat penting di era baru Gli Azzurri. Chiellini berkaca pada penampilan sang pemain saat melawan Polandia.

Timnas Italia bermain imbang 1-1 dengan Polandia pada laga Nations League. Usai pertandingan itu, Gli Azzurri akan bentrok dengan Portugal.

Jorginho tak mendapat banyak kesempatan saat Timnas Italia ditangani Giampiero Ventura. Namun, semua berubah di era pelatih baru Roberto Mancini.

“Jorginho itu fundamental. Aku akan mengatakan dia adalah orang yang mengendalikan tempo permainan Italia. Kita lihat melawan Polandia bahwa begitu dia menguasai bola dan mengatur tempo. Kita melihat Italia yang berbeda muncul,” kata Chiellini seperti dilansir Soccerway.

2 dari 2 halaman

Italia Butuh Waktu

(AFP/Miguel Medina)

Menurut Chiellini, Italia butuh waktu untuk bangkit dari keterpurukan setelah gagal lolos ke Piala Dunia 2018.

“Ini adalah konsekuensi logis dari pergeseran generasi yang belum ditumbuhkan Italia. Apa pun yang bertentangan dengan itu akan sangat mengejutkan. Sangat merusak untuk memberikan penilaian sekarang, karena kami belum mengenal satu sama lain dengan sangat baik dan pelatih meminta keberanian yang tepat untuk mengambil beberapa risiko dan bereksperimen pada tahap ini. Kami butuh kesabaran."

“Yang penting bagi kami para pemain adalah jangan terburu-buru atau cemas, jika tidak semuanya menjadi lebih sulit. Aku percaya kami berada di jalur yang benar," Chiellini menambahkan.

Chiellini sendiri saat ini adalah Kapten Timnas Italia. Pemain 34 tahun itu sudah mengoleksi 97 caps dengan koleksi delapan gol.

Video Populer

Foto Populer