Sukses


3 Pertandingan Menarik pada Matchday 1 Liga Europa Musim ini

Jakarta - Liga Europa musim 2018-2019 resmi bergulir hari ini, Kamis (19/9/2018). Sebanyak 24 pertandingan bakal digelar di berbagai penjuru Eropa. Pada fase ini, ada beberapa klub dan pertandingan yang bakal menjadi sorotan.

Tim-tim tersebut adalah AC Milan, Chelsea, Arsenal, dan Sevilla. Mereka bakal berusaha menunjukkan kredibilitas melalui kemenangan. Perjuangan mereka dalam mencapai target patut dinanti. Namun, ada beberapa nama lain yang sepak terjangnya juga patut ditunggu.

Berikut tiga laga Liga Europa yang tidak boleh dilewatkan malam dan dini hari nanti:

2 dari 4 halaman

Besiktas Vs Sarpsborg

Sekilas laga ini tidak bergengsi. Namun nilai pertandingan menjadi lebih besar jika melihat sejarah Sarpsborg. Klub Norwegia ini baru promosi ke kasta tertinggi pada 2010. Mereka pun langsung kembali terdegradasi.

Namun, Sarpsborg kembali naik tingkat pada 2012. Hebatnya, meski baru enam musim di panggung termegah, mereka sukses mencapai fase grup Liga Europa setelah melewati empat putaran kualifikasi.

Tidak mau berhenti mengejutkan sampai di sini, Sarpsborg akan berusaha masuk fase grup. Untuk itu mereka harus melewati Besiktas, Malmo, dan Genk.

3 dari 4 halaman

Dudelange Vs AC Milan

Selain Sarpsborg, ada empat debutan hadir pada Liga Europa musim ini. Salah satunya, F91 Dudelange mendapat kesempatan emas menjajal nama besar Eropa.

Ya, tim Luksemburg itu bakal menjajal juara Liga Champions tujuh kali AC Milan pada persaingan Grup F di Stade Josy Barthel.

Baru berdiri tahun 1991, F91 Dudelange sudah jadi juara liga domestik 10 kali. Musim ini mereka mencatatkan diri sebagai tim Luksemburg pertama yang mencapai fase grup kompetisi Eropa.

4 dari 4 halaman

Villarreal Vs Rangers

Absen selama delapan musim, raksasa Skotlandia Rangers akhirnya kembali ke kompetisi Eropa. Anak asuh Steven Gerrard mencapainya usai menyisihkan Shkupi, Osijek, Maribor, dan Ufa pada kualifikasi.

Ujian berat langsung hadir pada kesempatan pertama. Rangers mesti menghadapi tim kuat Spanyol, Villarreal, di Estadio de la Ceramica.

Rival berat lain, Spartak Moskva dan Rapid Wien, juga sudah menunggu. Jika mau mencapai babak gugur, Rangers wajib memetik angka pada pertandingan ini.

Sumber: Liputan6.com

Video Populer

Foto Populer