Sukses


Arsenal Bisa Menjadi Juara Liga Europa karena 5 Alasan Ini

Jakarta - Arsenal mulai meraih hasil yang bagus di bawah asuhan manajer baru Unai Emery pada musim ini. Hasil positif juga terjadi di ajang Liga Europa.

The Gunners memulai petualangan mereka di Liga Europa musim ini dengan menjamu Vorskla Poltava. Arsenal berhasil mengalahkan tim asal Ukraina itu dengan skor meyakinkan 4-2 di Emirates Stadium.

Kemenangan itu jelas menambah kepercayaan para penggawa Arsenal saat mengarungi Liga Europa. Mesut Ozil dan kawan-kawan diprediksi punya peluang yang bagus untuk menjadi juara dalam kompetisi level dua Eropa itu.

Para pemain Arsenal dinilai punya level yang lebih bagus di antara tim-tim peserta lain di Liga Europa. Unai Emery juga punya pengalaman juara Liga Europa kala menukangi Sevilla.

Klub London Utara ini terus meningkat dari satu laga ke laga lainnya. Berikut ini lima alasan Arsenal bisa menjuarai Liga Europa musim ini seperti dilansir Sportskeeda.

2 dari 6 halaman

1. Punya Duet Striker Terbaik

Pierre-Emerick Aubameyang tajam di depan gawang lawan. Kombinasi kecepatan dan ketajamannya membuat sang striker sangat ditakuti lawan. Dia belum menunjukkan performa terbaiknya di liga sejauh ini, tetapi dua gol melawan Vorskla membuktikan bahwa Aubameyang bisa tampil mengesankan di pentas Eropa.

Selain itu Arsenal punya striker hebat lainnya yang bernama Alexander Lacazette. Arsenal selalu bisa mengandalkan sang pemain. Jika kedua pemain tersebut tampil sangat tajam untuk The Gunners, gelar Liga Europa bisa datang ke London.

 

3 dari 6 halaman

2. Persaingan Tidak Terlalu Ketat

Liga Europa musim tidak menghadirkan tim besar yang kuat kecuali Chelsea, RB Leipzig, dan Sevilla. Jika mereka saling jegal di awal babak sistem gugur, Arsenal bisa dengan mudah meraih gelar.

Namun, delapan tim dari Liga Champions yang akan bergabung pada babak 32 besar akan menjadi ujian. Namun, Arsenal punya skuad yang cukup bagus untuk menyingkirkan mereka.

4 dari 6 halaman

3. Tak Ada Tekanan di Liga

Arsenal mengakhiri musim dengan buruk dalam dua tahun terakhir. Klub London tersebut finis di peringkat ke-5 dan ke-6 sehingga ekspektasi pada musim ini tidak terlalu tinggi.

Unai Emery akan lebih fokus pada Liga Europa jika mendekati akhir musim Arsenal tidak berada di sekitar posisi 4 besar untuk langsung menuju ke Liga Champions.

 

5 dari 6 halaman

4. Unai Emery

Kemampuan Unai Emery sudah terbukti pada ajang Liga Europa. Dia berhasil memenangkan tiga gelar Liga Europa ketika menangani Sevilla.

Emery sudah sangat mengenal seluk beluk tentang Liga Europa. Pengalaman Emery akan menjadi faktor kunci bagi Arsenal dalam mengarungi kompetisi kasta kedua Eropa tersebut.

 

6 dari 6 halaman

5. Tim Seimbang

Arsenal punya tim muda yang kuat dengan usia rata-rata tim utama adalah 27 tahun. Ini menunjukkan bahwa mereka punya perpaduan pemain muda dan pemain berpengalaman di dalam skuat. Itu adalah resep yang sempurna untuk mengangkat gelar pada akhir musim.

Pemain-pemain seperti Mesut Ozil, Pierre-Emerick Aubameyang, Alexandre Lacazette, Lucas Torreira, dan Berd Leno adalah pemain yang hebat. Mereka akan menunjukkan kemampuan terbaiknya di panggung Eropa.

Sumber: Bola.net

Video Populer

Foto Populer