Sukses


Jurgen Klopp Ungkap Kesalahan Liverpool saat Bersua Napoli

Bola.com, Jakarta - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp mengakui anak asuhnya tampil tak maksimal saat takluk dari Napoli, pada Matchday 2 Grup C Liga Champions 2018-2019, Rabu (3/10/2018) atau Kamis (4/10/2018) dini hari WIB. Ia menganggap Liverpool melakukan beberapa kesalahan, sehingga gagal menang.

Liverpool membawa pulang nirangka seusai kalah 0-1 di Stadion San Paolo. Gol Lorenzo Insigne pada menit ke-90 membuyarkan harapan Liverpool mencuri satu poin. Penampilan Liverpool merupakan permainan terburuk sepanjang musim 2018-2019 ini. Mereka terlihat kebingungan kala bertahan dan kesulitan menyerang.

Statistik mencatat skuat Liverpool tak sanggup membuat tembakan tepat sasaran. Berbanding jauh dengan Napoli yang melepaskan 14 percobaan tembakan, lima di antaranya tepat sasaran. Liverpol kalah kelas secara keseluruhan.

Klopp mengakui ada beberapa kesalahan Liverpool yang tampak jelas, salah satunya adalah pemilihan waktu saat bertahan. Baca penjelasannya di bawah ini:

Menurut Klopp, awalnya laga berjalan seimbang dan sesuai dengan yang Liverpool inginkan. Namun kemudian barisan pemain bertahan Liverpool melakukan kesalahan saat bertahan dari serangan Napoli, pergerakan pemain bertahan Liverpool sering keliru.

"Saya tak 100 persen yakin apa alasannya [kekalahan] tetapi ini tampak jelas. Awal pertandingan berjalan baik, seperti yang kami inginkan lalu kami memiliki masalah, pemilihan waktu kami saat defensif tak cukup bagus," tegas Klopp di laman resmi liverpoolfc.

Menurut Klopp, keterlambatan menutup ruang kosong sebenarnya maklum terjadi di pertandingan. Hanya saja Liverpool terlalu sering melakukan kesalahan itu di laga ini dan Napoli berhasil memanfaatkannya dengan baik.

"Terlambat menutup ruang kosong sering terjadi dalam pertandingan tetapi tidak sesering saat bertemu Napoli, dan itu membuat Liverpool kelelahan karena tak bisa meng-cover area itu," tegas Klopp.

Sumber: Bola.net

Video Populer

Foto Populer